STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL LA LA LANE MELALUI INSTAGRAM @LALALANEOFFICIAL DALAM MENUMBUHKAN BRAND AWARENESS

Setiawati, Christy Ruth (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL LA LA LANE MELALUI INSTAGRAM @LALALANEOFFICIAL DALAM MENUMBUHKAN BRAND AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (323kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (74kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (521kB) | Request a copy

Abstract

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup besar di aspek kehidupan masyakarat khususnya sektor usaha yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Hal ini tentu saja membuat resah dunia bisnis. Meskipun demikian, pandemi tidak membuat pelaku usaha lain mundur bahkan terdapat bisnis yang dibangun saat pandemi yaitu coffee shop La La Lane. La La Lane merupakan coffee shop yang memiliki konsep summer vibes dan tropical di tengah kota dingin dan didirikan pada masa pandemi. La La Lane sangat membutuhkan awareness bagi target pasarnya dan La La Lane memanfaatkan komunikasi pemasaran digital melalui Instagram. Oleh karena itu, pada penelitian ini akan membahas strategi komunikasi pemasaran digital La La Lane melalui Instagram dalam menumbuhkan brand awareness ke tahap brand recognition. Berbagai strategi yang telah dilakukan oleh La La Lane dianalisa melalui RACE Digital Marketing Planning dari Dave Chaffey. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Instagram La La Lane telah menerapkan RACE Digital Marketing Planning dan telah menumbuhkan brand awareness ke tahap brand recograntion melalui tahapan tersebut yaitu plan, act, convert, engage, dan pada tahap reach diperlukan interaksi tinggi dan konsistensi sehingga angka reach yang diperoleh dapat meningkat. Secara keseluruhan Instagram La La Lane memerlukan pengembangan ide konten, optimalisasi, dan konsistensi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Digital, Kesadaran Merek, Kedai Kopi, Instagram, Marketing Communication, Digital, Brand Awareness, Coffee Shop, Instagram
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Christy Ruth Setiawati
Date Deposited: 23 Feb 2022 02:42
Last Modified: 23 Feb 2022 02:42
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5966

Actions (login required)

View Item View Item