Persada, Aprilian Cahya (2022) ANALISIS IMPLEMENTASI CYBER PUBLIC RELATIONS PT ANEKA TAMBANG TBK UBPP LOGAM MULIA DALAM MENYAMPAIKAN KONTEN EDUKASI EMAS SEBAGAI UPAYA OPTIMALISASI CUSTOMER ENGAGEMENT (STUDI PADA INSTAGRAM @ANTAMLOGAMMULIA). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (275kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (517kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (57kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (114kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
06. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (715kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi yang begitu masif menjadikan segala aktivitas manusia saat ini tidak dapat terlepas dari teknologi. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut memanfaatkan teknologi informasi untuk menjalankan fungsinya sebagai perusahaan yang menyejahterakan masyarakat serta untuk menjalin hubungan baik dengan stakeholdernya. Penelitian ini membahas mengenai “Analisis Implementasi Cyber Public Relations PT Aneka Tambang Tbk UBPP Logam Mulia Dalam Menyampaikan Konten Edukasi Emas Sebagai Upaya Optimalisasi Customer Engagement (Studi Pada Instagram @antamlogammulia)”. Penelitian diteliti menggunakan teori elemen Cyber PR oleh Philips dan Young dan Teori Customer Engagement oleh Evans. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara mendalam pada sembilan informan dan seorang triangulator yang dilakukan secara online. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan cyber PR yang dijalankan oleh PT Aneka Tambang UBPP LM melalui Instagram telah menciptakan customer engagement hingga pada tahap kolaborasi. Kegiatan cyber PR yang dilakukan dinilai cukup baik dengan memperhatikan elemen cyber PR diantaranya Transparency, Internet Porosity, The Internet as an Agent, dan Rich and Reach in Content. Dimana informan merasa cukup puas dengan konten edukasi yang dibagikan, namun masih terdapat beberapa hal yang perlu diperbaiki.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Engagement, Cyber Public Relations, instagram, Gold Educational Content, Logam Mulia |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Aprilian Cahya Persada |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 09:11 |
Last Modified: | 23 Mar 2022 09:11 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6042 |
Actions (login required)
View Item |