Anggraini, Lulu Puspita (2017) PENGARUH SELEBGRAM HIJABERS DI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIPCREAM SEE YOU LATTE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (543kB) | Preview |
Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (799kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (91kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (173kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (373kB) | Request a copy |
Abstract
Wardah menggunakan selebgram hijabers sebagai celebrity endorser-nya. Selebgram hijabers memiliki faktor credibility dan attractiveness yang dipercaya dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian followers-nya. Penelitian ini berfokus pada pengaruh selebgram hijabers terhadap keputusan pembelian produk Wardah Exclusive Matte Lipcream See You Latte saja. Perilaku konsumen setelah membeli produk tidak termasuk dalam ruang lingkup penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi penelitian adalah wanita yang menggunakan Instagram dan merupakan followers dari selebgram hijabers, yaitu Dwi Handayani. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel berjumlah 120 responden berhasil dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu kuesioner yang disebarkan secara online. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi berganda. Lalu, hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) credibility selebgram hijabers berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai uji t sebesar 0,352, nilai signifikasi sebesar 0,008, dan nilai koefisien regresi sebesar 2,685; (2) attractiveness selebgram hijabers berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai uji t sebesar 6,967, nilai signifikasi sebesar 0,000, dan nilai koefisien regresi sebesar 1,246. Attractiveness selebgram hijabers memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap keputusan pembelian; dan (3) credibility dan attractiveness selebgram hijabers secara bersama-sama (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai uji F sebesar 53,360 dengan nilai signifikasi sebesar 0,000.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram, selebgram hijabers, keputusan pembelian |
Subjects: | Communication Science Customer Behavior Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | LULU PUSPITA ANGGRAINI |
Date Deposited: | 27 Mar 2017 07:20 |
Last Modified: | 27 Mar 2017 07:20 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/612 |
Actions (login required)
View Item |