STRATEGI BRANDING NOICE SEBAGAI PLATFORM AUDIO STREAMING MELALUI KONTEN KREATIF DI INSTAGRAM (STUDI PADA AKUN INSTAGRAM @NOICE.ID)

Kharisbrossmerry, Priscilla (2022) STRATEGI BRANDING NOICE SEBAGAI PLATFORM AUDIO STREAMING MELALUI KONTEN KREATIF DI INSTAGRAM (STUDI PADA AKUN INSTAGRAM @NOICE.ID). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (384kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (877kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (456kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (399kB)

Abstract

Berkembangnya teknologi saat ini juga berdampak pada perkembangan media yang ada di seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali radio. Radio dikenal sebagai salah satu media informasi yang cukup lama dan sering dianggap ketinggalan zaman. Namun dalam berjalannya waktu, radio juga berkembang mengikuti dengan arus globalisasi, hingga saat ini sudah hadir dalam bentuk podcast yang disajikan dalam sebuah aplikasi. Salah satu platform audio streaming yang juga memiliki aplikasi adalah Noice. Dalam pemasarannya sebagai platform audio streaming, Noice menggunakan Instagram sebagai lead platform berupa konten-konten kreatif yang diunggahnya. Dengan mengunggah konten kreatif melalui Instagram, Noice berharap mendapatkan daya tarik yang lebih tinggi dari target audiensnya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan menganalisis strategi konten kreatif yang diunggah pada akun Instagram @noice.id sebagai pemasarannya selaku platform audio streaming. Menggunakan pendekatan kualitatif, peneliti mengumpulkan data melalui observasi, dokumentasi, serta wawancara kepada Content Marketing Noice, Social Media Leads Noice, serta juga followers dari akun Instagram @noice.id. Teknik analisis data yang digunakan berupa analisis interaktif yang meliputi reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Konsep yang digunakan untuk menganalisis temuan datanya adalah Social Media Branding serta Digital Media. Hasil penelitiannya adalah strategi konten kreatif yang digunakan oleh @noice.id berupa pendekatan diri dengan followers yang betujuan untuk meningkatkan awareness akun Instagram serta aplikasinya. Strategi ini dilakukan dengan cara membuat campaign serta mempromosikan platform audio streaming berupa cuplikan podcast di beberapa episode tertentu. Hasilnya, akun Instagram @noice.id berhasil menarik perhatian audience karena cukup membuat banyak interaksi antara followers dengan @noice.id jika dilihat dari insight yang dihasilkan di masing-masing konten.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Audio Streaming, Konten Kreatif, Instagram
Subjects: Communication Science
Communication Science > Journalism
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Priscilla Kharisbrossmerry
Date Deposited: 18 Aug 2022 06:39
Last Modified: 18 Aug 2022 06:39
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6341

Actions (login required)

View Item View Item