Pemanfaatan Instagram Terhadap Pembentukan Brand Image Fifin Wedding Organizer (Studi Kasus Pada Instagram fifin.weddingorganizer)

Faronsyah, Airul Septian (2023) Pemanfaatan Instagram Terhadap Pembentukan Brand Image Fifin Wedding Organizer (Studi Kasus Pada Instagram fifin.weddingorganizer). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of Bab I - III] Text (Bab I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (521kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab Daftar Pustaka]
Preview
Text (Bab Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (422kB) | Request a copy

Abstract

Adanya pandemi Covid-19 membuat peranan media sosial dibutuhkan, dengan demikian optimalisasi penggunaan media sosial dalam hal ini Instagram di era 4.0 saat ini sangat dibutuhkan, salah satunya dalam aspek usaha wedding organizer di daerah yang ingin dikenal oleh masyarakat luas. Fokus penelitian ini adalah meneliti bagaimana konten Instagram yang disajikan oleh pihak Fifin Wedding Organizer di Palembang dengan menggunakan analisis social media marketing dan brand image. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif dengan jenis studi kasus, yang melibatkan lima informan dan satu informan ahli. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Instagram hanya dimanfaatkan Fifin Wedding Organizer sebatas membagikan informasi seputar wedding organizer. Fitur yang digunakan secara maksimal pun hanya sebatas Instagram stories (Ig stories), yang mana hal ini memungkinkan tidak efektifnya pengelolaan Instagram @fifin.weddingorganizer. Selanjutnya, Fifin Wedding Organizer hanya menargetkan masyarakat Palembang saja dalam menyebarkan informasi melalui konten Instagram untuk membentuk brand image. Kemudian, dari lima indikator social media marketing yaitu, content creation, content sharing, connecting, dan community building, bahwa salah satu dari indikator social media marketing, yaitu content creation belum maksimal dilakukan, karena kurangnya jenis konten yang bersifat edukasi. Lalu, dari indikator brand image yaitu corporate image, product image dan user image, salah satu dari indikator brand image yaitu, product image juga belum maksimal dilakukan, karena belum mampu menciptakan jangka panjang dari sebuah produk yang dimiliki.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: social media marketing, brand image, Instagram
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Airul Septian Faronsyah
Date Deposited: 13 Jan 2023 04:51
Last Modified: 13 Jan 2023 04:51
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7012

Actions (login required)

View Item View Item