Faronsyah, Airul Septian (2023) Pemanfaatan Instagram Terhadap Pembentukan Brand Image Fifin Wedding Organizer (Studi Kasus Pada Instagram fifin.weddingorganizer). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (198kB) | Preview |
Text (Bab I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (521kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (107kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Bab Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (99kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (422kB) | Request a copy |
Abstract
Adanya pandemi Covid-19 membuat peranan media sosial dibutuhkan, dengan demikian optimalisasi penggunaan media sosial dalam hal ini Instagram di era 4.0 saat ini sangat dibutuhkan, salah satunya dalam aspek usaha wedding organizer di daerah yang ingin dikenal oleh masyarakat luas. Fokus penelitian ini adalah meneliti bagaimana konten Instagram yang disajikan oleh pihak Fifin Wedding Organizer di Palembang dengan menggunakan analisis social media marketing dan brand image. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif dengan jenis studi kasus, yang melibatkan lima informan dan satu informan ahli. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Instagram hanya dimanfaatkan Fifin Wedding Organizer sebatas membagikan informasi seputar wedding organizer. Fitur yang digunakan secara maksimal pun hanya sebatas Instagram stories (Ig stories), yang mana hal ini memungkinkan tidak efektifnya pengelolaan Instagram @fifin.weddingorganizer. Selanjutnya, Fifin Wedding Organizer hanya menargetkan masyarakat Palembang saja dalam menyebarkan informasi melalui konten Instagram untuk membentuk brand image. Kemudian, dari lima indikator social media marketing yaitu, content creation, content sharing, connecting, dan community building, bahwa salah satu dari indikator social media marketing, yaitu content creation belum maksimal dilakukan, karena kurangnya jenis konten yang bersifat edukasi. Lalu, dari indikator brand image yaitu corporate image, product image dan user image, salah satu dari indikator brand image yaitu, product image juga belum maksimal dilakukan, karena belum mampu menciptakan jangka panjang dari sebuah produk yang dimiliki.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media marketing, brand image, Instagram |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Airul Septian Faronsyah |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 04:51 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 04:51 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7012 |
Actions (login required)
View Item |