Napitupulu, Dedy (2023) ANALISIS STRATEGI PROMOSI PADA BRAND PIKOPI (STUDI KASUS DI PT SANTOS JAYA ABADI). Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB I-IV)
01. BAB I-IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
02. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
03. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
PT Santos Jaya Abadi mengalami penurunan volume share pada 2020 hingga 2021, yang disebabkan oleh penurunan volume penjualan established brands dengan positioning sebagai produk-produk kopi bubuk berkualitas tinggi dengan harga yang lebih tinggi. Salah satu kompetitor SJA yaitu Wings Food berhasil meluncurkan produk-produk baru dengan segmentasi low-end entry-level product untuk menetrasi pasar kopi bubuk Indonesia dengan fokus untuk menyasar price sensitive market sehingga mampu menggerus volume share dari SJA, dengan menawarkan produk-produk dengan harga yang lebih terjangkau. Brand PIKOPI adalah brand terbaru dengan role sebagai fighting brand dengan segmentasi low-end entry-level product untuk bersaing dengan direct competitor dengan tujuan meningkatkan competitive price dan volume share SJA pada tahun 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Segmentation, Targeting, dan Positioning, Marketing mix 4P’s, dan strategi promosi yang diterapkan untuk New Product Launch pada Brand PIKOPI untuk meningkatkan volume share perusahaan. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus eksplorasi tunggal untuk analisis mendalam, terperinci, detail, dan komprehensif tentang strategi promosi pada Brand PIKOPI studi kasus di PT Santos Jaya Abadi. Dari hasil interpretasi data yang telah dilakukan dengan analisis SWOT menempati kuadran 1 yang mengartikan PIKOPI memiliki peluang dan kekuatan untuk untuk terus berkembang. Strategi promosi yang dilakukan oleh PIKOPI dengan menerapkan 360-degree integrated marketing communication melalui Above The Line activity, Below The Line Activity, dan Online Activity pada setiap tahap customer experience journey dengan beberapa tahapan yang harus dilewati yaitu: discovery experience, buying experience, usage experience berhasil mendukung performance PIKOPI untuk meningkatkan consumer pull, sehingga volume share SJA meningkat pada tahun 2022.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Strategi, Promosi, Brand, Segmentation, Targetting, Positioning |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Dedy Napitupulu |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 04:49 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 04:49 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7728 |
Actions (login required)
View Item |