Kusumo, Galih (2023) Analisis Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Prioritas pada Bank BUMN dengan Metode Analisis Kualitatif Grounded Theory. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (380kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (481kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (467kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (87kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (76kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (10kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari fenomena kepuasan dan loyalitas nasabah prioritas industri perbankan khususnya pada sebuah kantor cabang Bank di Indonesia. Penelitian ini mempelajari dan mengindentifikasi alasan nasabah prioritas memindahkan dananya ke bank lain. Peneliti menggunakan metode analysis Grounded Theory, sebagai instrumen untuk analisis kualitatif. Peneliti melaksanakan wawancara mendalam dengan enam nasabah yang telah memindahkan dananya ke bank. Analisis yang dilaksanakan terdiri atas pengkodean terbuka dari data untuk mengidentifikasi kategori dan tema; pengkodean aksial untuk menghubungkan kategori dan tema; dan pengkodean selektif untuk mengidentifikasi tema inti. Hasil temuan memperlihatkan kualitas layanan menjadi faktor utama pada konstruk loyalitas dan kepuasan nasabah yang menjadi alasan nasabah memindahkan dananya ke bank lain. Analisis kategori dan tema berdasarkan pengkodean aksial memperlihatkan bahwa tema kualitas layanan terhubung dengan semua tema lain di sepanjang rentang dimensi yang ada. Selain itu, peneliti menemukan dari wawancara bahwa fitur layanan menjadi kategori inti dari kualitas layanan dan menjadi faktor dari kepuasan dan loyalitas bagi nasabah. Dengan demikian, Kualitas Layanan berperan sebagai tema sentral dalam penelitian ini. Kualitas layanan yang baik akan menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi nasabah untuk terus melakukan transaksinya sehingga mereka tidak akan pindah ke bank lain.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, kepuasan dan loyalitas nasabah, grounded theory |
Subjects: | Customer Behavior Customer Satisfaction Service Quality Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Galih Kusumo |
Date Deposited: | 11 Aug 2023 04:46 |
Last Modified: | 11 Aug 2023 04:46 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7870 |
Actions (login required)
View Item |