saputri, Dwi septiani (2023) Analisis Kualitatif Sosial Media Marketing Dalam Meningkatkan Brand Awareness E-Meterai pada Generasi Milenial di Perum Peruri. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVESITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (199kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (712kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (14kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (91kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Analisis Kualitatif Sosial Media Marketing Dalam Meningkatkan Brand Awareness E-Meterai pada Generasi Millenial di Perum Peruri”. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan terkait Sosial media Marketing yang diimplementasi menggunakan konten pada setiap postingan yang diupload pada sosial media Perum Peruri untuk meningkatkan Brand Awareness. Hasil penelitian yang didapatkan dengan menggunakan metode kualitatif desktriptif dengan pendekatan grounded teori. Data primer diperoleh dengan melakukan wawancara kepada staf terkait dan follower media sosial Peruri serta seorang praktisi di bidangnya sebagai triangulator. Untuk melengkapi hasil penelitian ini, penulis menambahkan data penelitian melalui observasi non-pastisipan dengan melakukan pengamatan pada konten sosial media Peruri. Hasilnya Peruri melakukan inovasi bisnis baru dengan mengeluarkan layanan digital yaitu E-Meterai. Untuk itu penting bagi Peruri melakukan branding mengenalkan dan mengkampanyekan mengenai hal tersebut. pemanfaatan media sosial dirasa perlu dilakukan secara matang. ulang dengan memanfaatkan sosial media marketing yang lebih memfokuskan pada pengelolaan konten. Hal ini untuk menyasar generasi millennial agar tertarik dan aware terhadap E-meterai. Penjelasan detail dijelaskan menggunakan grounded teori, pertama mengenai strategi sosial media marketing yang dikemakakan oleh Menurut Gunelius (2011) mengenai 4 elemen penting dalam mensuksekan sosial media marketing: Content Creation, Content Sharing dan Connecting. Kedua mengenai keputusan pembelian E-Meterai menurut follower, lalu ketiga terdapat beberapa kendala yang perlu diluruskan pihak Peruri agar Brand Awarenees Peruri dapat meningkat seiring dengan penambahan layanan digital yang dikeluarkan. Untuk itu Peruri terus berupaya melakukan sosialisasi meterai elektronik ditengah masyarakat dimana hal tersebut akan dibahas pada laporan akhir ini.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | mengidentifikasi, menganalisis, strategi |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Business Management > Business Plan > Business Management > Corporate Strategy Customer Behavior Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Dwi Septiani Saputri |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 02:30 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 02:30 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8664 |
Actions (login required)
View Item |