Irawan, Aries Stephanie (2024) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PENGGUNA MOBILE BANKING DI INDUSTRI PERBANKAN. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (246kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (504kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (125kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (168kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (440kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use terhadap kepercayaan Nasabah dan implikasinya terhadap loyalitas nasabah pengguna mobile banking di industri perbankan. Data responden kuesioner diperoleh dari nasabah Bank Mandiri pengguna aplikasi livin’ Bank Mandiri, nasabah Bank Jago pengguna aplikasi Jago, nasabah Bank BTPN pengguna aplikasi Jenius, nasabah Bank CIMB Niaga pengguna aplikasi Octo Mobile, nasabah Bank DBSI pengguna aplikasi Digibank dan pengguna aplikasi mobile banking lain. Penyebaran kuesioner secara online menggunakan “Qualtric” terhadap 192 responden. Hipotesis terhadap 5 hipotesis menggunakan analisis SEM PLS dengan SmartPLS 3. Pengujian terdiri dari Outer Model yaitu Uji Convergent Validity, Uji Discriminant Validity, Uji Average Variance Extracted (AVE), Uji Composite Realibility, Uji Cronbach Alpha dan Inner Model yaitu Bootstrapping. Hasil Pengujian menunjukan bahwa H1: Perceived Usefulness berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. H2: Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. H3: Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Nasabah. H4: Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Nasabah. H5: Kepercayaan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada perbankan untuk meningkatkan loyalitas Nasabah dan dapat memberikan manfaat yang baik bagi penelitian selanjutnya.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Technology Acceptance Model, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan. |
Subjects: | Finance > Bank and Banking Marketing > Branding (Marketing) Customer Behavior Customer Satisfaction Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Aries Stephanie Irawan |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 01:45 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 01:45 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9323 |
Actions (login required)
View Item |