ANALISA SWOT STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA BEKASI DI MASA PANDEMI COVID – 19

Nugraha, Mochammad Abynovan (2024) ANALISA SWOT STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KOTA BEKASI DI MASA PANDEMI COVID – 19. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00 Cover.pdf - Accepted Version

Download (605kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (165kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 BAB LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy

Abstract

Pandemi COVID - 19 ini menimbulkan dampak multisektor khususnya sektor pariwisata, apalagi untuk perkotaan yang tidak terlalu memiliki wisata alam yang dominan seperti Kota Bekasi. Terlebih disaat pandemi membuat mobilitas sangat terbatas namun Indonesia yang mulai memasuki era society 5.0, menyebabkan penggunaan IPTEK digunakan sebagai media efektif dalam pemasaran. Hal tersebut mengakibatkan banyak individu, kelompok, instansi, maupun perusahaan yang terbiasa melakukan kegiatan offline harus menyesuaikan diri dengan beralih ke kegiatan online, salah satunya melakukan strategi pemasaran melalui media sosial. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi yang menggunakan serta memanfaatkan media sosial instagram @disparbudbekasi sebagai salah satu media strategi komunikasi pemasaran selama Pandemi COVID – 19. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dengan metode Analisa SWOT terhadap Pariwisata di Kota Bekasi, apakah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi sudah menerapkan hasil dari Analisa SWOT tersebut, dan juga untuk mengetahui konten media sosial instagram tersebut berhasil mengedukasi, menginformasi, menghibur dan menciptakan kepercayaan kepada audince. Penelitian ini dikaji menggunakan teori content marketing oleh Mcpheat (2011). Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisa SWOT dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi analisa SWOT yang sudah didapatkan belum diterapkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, sedangkan empat indikator pada teori content marketing Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi belum maksimal. Hal tersebut dilihat dari beberapa followers instagram @disparbudbekasi yang bersedia di wawancarai.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Konten.
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mochammad Abynovan Nugraha
Date Deposited: 02 Jul 2024 09:51
Last Modified: 02 Jul 2024 09:51
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9615

Actions (login required)

View Item View Item