STRATEGI KOMUNIKASI DIGITAL PROGRAM KEJUTAN ANTV MELALUI INSTAGRAM @ANTV_OFFICIAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Prameswari, Jasmine Febyan Naufal (2024) STRATEGI KOMUNIKASI DIGITAL PROGRAM KEJUTAN ANTV MELALUI INSTAGRAM @ANTV_OFFICIAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of 00 Cover] Text (00 Cover)
00 Cover.pdf - Accepted Version

Download (397kB)
[thumbnail of 01 BAB I-III] Text (01 BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy
[thumbnail of 02 BAB IV] Text (02 BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (629kB) | Request a copy
[thumbnail of 03 BAB V] Text (03 BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy
[thumbnail of 04 DAFTAR PUSTAKA] Text (04 DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (71kB)
[thumbnail of 05 LAMPIRAN] Text (05 LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi dan banyaknya program hiburan sekarang ini sehingga stasiun televisi bekerja keras supaya menjadi stasiun televisi menjadi pilihan khalayak. PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV) yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di industri pertelevisian melakukan beberapa strategi melalui media sosial untuk meningkatkan brand awareness dari program acara hiburan miliknya. Dilakukanlah strategi komunikasi yaitu strategi komunikasi pemasaran digital dengan teori Social media marketing supaya dapat menjangkau penonton dari berbagai lapisan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi program Kejutan ANTV melalui akun instagram @antv_official dalam meningkatkan brand awarenessnya. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori dan konsep Social media marketing, brand awareness dan juga dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data yang diambil adalah dengan metode wawancara mendalam bersama pihak sosial media ANTV dan juga observasi pada akun instagram @antv_official. Penelitian ini menghasilkan bahwa instagram @antv_official memenuhi semua dimensi pada Social media marketing yaitu context, communication, collaboration dan juga connection dengan memanfaatkan semua aktivitas Social media maintenance, Social media endorsement dan Social media activation. Dalam upaya membangun brand awareness, program Kejutan ANTV berada pada tahapan brand recall dan terus berinovasi dengan konten-konten yang menyesuaikan trend terkini supaya menjadi top of mind.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Digital, Program Acara, Brand Awareness.
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Jasmine Febyan Naufal Prameswari
Date Deposited: 26 Jul 2024 02:47
Last Modified: 26 Jul 2024 02:47
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9624

Actions (login required)

View Item View Item