Persepsi Audiens Terhadap Citra Wanita Dalam Iklan You-C1000 (Versi "liburan" With R'Bonney Gabriel Miss Universe 2022)

Jayanti, Hena Tri (2024) Persepsi Audiens Terhadap Citra Wanita Dalam Iklan You-C1000 (Versi "liburan" With R'Bonney Gabriel Miss Universe 2022). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of (00. Cover)] Text ((00. Cover))
(00. Cover).pdf - Accepted Version

Download (284kB)
[thumbnail of (01. BAB I-III)] Text ((01. BAB I-III))
(01. BAB I-III).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (704kB) | Request a copy
[thumbnail of (02. BAB IV)] Text ((02. BAB IV))
(02. BAB IV).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (543kB) | Request a copy
[thumbnail of (03. BAB V)] Text ((03. BAB V))
(03. BAB V).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (95kB) | Request a copy
[thumbnail of (04. BAB Daftar Pustaka)] Text ((04. BAB Daftar Pustaka))
(04. BAB Daftar Pustaka).pdf - Accepted Version

Download (102kB)
[thumbnail of (05. Lampiran)] Text ((05. Lampiran))
(05. Lampiran).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy

Abstract

Iklan sering memperlihatkan wanita dalam berbagai peran, mereka sering dipilih karena kecantikan fisiknya untuk menarik perhatian. Wanita dalam iklan sering dihadirkan dengan standar kecantikan tertentu dan tidak mencerminkan keragaman wanita. Penelitian ini membahas tentang persepsi mahasiswa terhadap wanita dalam iklan You-C1000, bagaimana keterlibatan Miss Universe sebagai bintang iklan memengaruhi persepsi mereka. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa terhadap wanita yang ditampilkan dalam iklan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan dilakukan wawancara kepada mahasiswa mengenai bagaimana persepsi mereka terhadap wanita dalam video iklan, selanjutnya peneliti akan menganalisis temuan – temuan yang didapat dalam wawancara, serta teknik keabsahan data menggunakan sumber Triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap audiens memiliki adanya variasi persepsi dan pemahaman yang terkait penggambaran kecantikan wanita dalam iklan You-C1000. Konsep kecantikan ideal, Stereotip, Tubuh wanita, Figur wanita, Citra wanita dan Periklanan dalam keputusan pembelian memberikan wawasan yang beragam tentang bagaimana penggambaran wanita dalam melihat hal – hal yang disampaikan oleh iklan You-C1000.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Iklan, Kecantikan yang Ideal, Stereotip, Tubuh Wanita, Figur Wanita, Citra Wanita
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Marketing > Customer Relations Management (CRM)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Hena Tri Jayanti
Date Deposited: 15 Jul 2024 08:10
Last Modified: 15 Jul 2024 08:10
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9626

Actions (login required)

View Item View Item