Analisis Brand Image Media Online Simamaung Sport Dalam Persepsi Followers di Media Sosial X/Twitter Pada Akun @simamaung

Imanuddin, Isa (2024) Analisis Brand Image Media Online Simamaung Sport Dalam Persepsi Followers di Media Sosial X/Twitter Pada Akun @simamaung. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (404kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (872kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (186kB)
[thumbnail of Daftar Lampiran] Text (Daftar Lampiran)
05. Daftar Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (748kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai brand image dari sebuah media online yang secara spesifik memberitakan tentang satu klub sepakbola lokal di Indonesia, dalam persepsi para pengikutnya di media sosial Twitter pada akun @simamaung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan melihat bagaimana brand image dari Simamaung pada persepsi pengikutnya di media sosial Twitter yang ditinjau dengan menggunakan teori 4C Pengelolaan Media Sosial dari Chris Heuer. Pendekatan dari penelitian ini adalah kualitatif, dengan metode yang digunakannya adalah studi kasus. Sumber data dari penelitian ini terbagi menjadi dua, yaitu data primer yang meliputi data hasil wawancara dengan informan dan observasi pada akun Twitter @simamaung. Sementara data sekundernya berasal dari buku, jurnal, dan laporan. Objek dalam penelitian ini adalah persepsi pengikut akun Twitter @simamaung terhadap Simamaung sebagai sebuah merek. Lalu yang menjadi subjek dari penelitian ini adalah para pengikut akun Twitter @simamaung, yang menjadi sumber data utama. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa empat komponen dari teori 4C Pengelolaan Media Sosial dari Chris Heuer memberikan andil terhadap persepsi serta penilaian pengikutnya mengenai brand image Simamaung, dengan komponen context, communication, dan connection menjadi yang paling kuat muncul di banyak jawaban dari para informan. Sehingga image yang muncul terhadap Simamaung dapat disimpulkan sebagai image yang positif.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi, Analisis Konten, Teori 4C Pengelolaan Media Sosial, Twitter/X, Simamaung Sport.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Isa Imanuddin
Date Deposited: 29 Aug 2024 03:47
Last Modified: 30 Aug 2024 03:57
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10039

Actions (login required)

View Item View Item