Analisis Strategi Public Relations Dalam Melaksanakan Special Event Tempo Energy Day Pada Perusahaan Tempo Media Group

Dewi, Faizah Qomala (2024) Analisis Strategi Public Relations Dalam Melaksanakan Special Event Tempo Energy Day Pada Perusahaan Tempo Media Group. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00.Cover.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (584kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04.Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (546kB) | Request a copy

Abstract

Public Relations memiliki peran penting bagi suatu perusahaan sebagai penghubung antara publik internal dan publik eksternal. Perkembangan zaman pada masa kini membuat Praktisi PR harus dapat memahami strategi apa yang dapat diterima oleh publik. Special Event adalah salah satu strategi Public Relations yang digunakan oleh beberapa perusahaan. Begitu juga dengan Tempo Inti Media, sebagai perusahaan media online nasional, Tempo Inti Media juga harus dapat dikenal dan menjalin hubungan secara offline dengan khalayak. Special Event yang dijadikan sebagai salah satu strategi Public Relations adalah “Tempo Energy Day”. Special Event “Tempo Energy Day” merupakan sebuah acara forum diskusi tentang energi yang menggandeng berbagai pemangku kepentingan untuk mengetahui peta jalan energi serta mencari solusi atas berbagai tantangan tentang sumber dan pemanfaatan energi di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi special event yang dilakukan oleh perusahaan Tempo Media Group dalam melaksanakan special event “Tempo Energy Day”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi special event yang dilakukan oleh Tempo Inti Media dalam melaksanakan “Tempo Energy Day” berhasil mengintegrasikan berbagai elemen penting dari strategi public relations, marketing public relations, event management, special event dan event “Tempo Energy Day” berhasil menarik minat, memperkuat citra, dan membangun hubungan yang lebih erat dengan audiens serta komunitas yang relevan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Public Relations, Marketing Public Relations, Event Management, Special Event
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Faizah Qomala Dewi
Date Deposited: 31 Aug 2024 02:43
Last Modified: 31 Aug 2024 02:43
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10146

Actions (login required)

View Item View Item