Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Sneakers Specs

Ilman, Raditya Zaumar (2024) Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Sneakers Specs. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00 Cover.pdf - Accepted Version

Download (454kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (700kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (251kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Sneakers Specs. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu rumus slovin dengan jumlah 256 responden dan olah data dilakukan terhadap 217 responden yang memenuhi kriteria. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan pendekatan proportional stratified random sampling. Pengujian pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji linearitas. Analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis dan metode stepwise. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Citra Merek (X1) dan Kepercayaan Merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) melalui nilai f hitung 287,458 > f tabel 3,05 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dengan variabel Kepercayaan Merek menjadi variabel yang dominan dengan nilai t 23,967 > t tabel 1,652 serta dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,729, menandakan bahwa mendekati nilai 1 yang berarti Citra Merek dan Kepercayaan merek mampu menjelaskan Minat Beli sebesar 72,9% dengan baik, Sedangkan 27,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci: Citra Merek, Kepercayaan Merek, Minat Beli

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepercayaan Merek, Minat Beli
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Raditya Zaumar Ilman
Date Deposited: 29 Aug 2024 03:42
Last Modified: 29 Aug 2024 03:42
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10165

Actions (login required)

View Item View Item