Al Atiq, Muhamad (2024) Analisis Penerapan Nilai Budaya 'SMILE' Pada Perusahaan Outsourcing Untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan di PT Provices Indonesia. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (cover)
00 cover.pdf - Accepted Version Download (466kB) |
|
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (551kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (717kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (183kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (230kB) |
|
Text
05 lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (533kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan nilai budaya SMILE (Service Excellent, Motivation, Integrity, Listening, Encourage) dalam konteks perusahaan outsourcing, khususnya di PT Provices Indonesia, dan dampaknya terhadap kinerja karyawan. Pada penelitian terdahulu terdapat Sembilan Variabel tentang Nilai budaya dan Kinerja karyawan yaitu : Pedoman, Pondasi, Ritual, Keyakinan, Simbol, Kualitas, Kuantitas, Kontribusi, Efektivitas. Dan Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi nilai budaya SMILE secara signifikan meningkatkan kualitas layanan dan efektivitas operasional perusahaan. Nilai-nilai tersebut tidak hanya memperkuat kepuasan pelanggan, tetapi juga memperbaiki reputasi perusahaan di industri layanan jasa. Penguatan identitas dan integritas perusahaan tercapai melalui penciptaan lingkungan kerja yang kolaboratif serta komitmen terhadap standar tinggi dalam interaksi dengan pelanggan. Metode Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi nilai budaya SMILE secara efektif meningkatkan kualitas layanan dan efektivitas operasional perusahaan. Nilai-nilai tersebut tidak hanya memperkuat kepuasan pelanggan, tetapi juga memperbaiki reputasi perusahaan di industri layanan jasa. Penguatan identitas dan integritas perusahaan tercapai melalui penciptaan lingkungan kerja yang kolaboratif serta komitmen terhadap standar tinggi dalam interaksi dengan pelanggan. Ritual-rutin dan simbol-simbol yang digunakan dalam perusahaan terbukti efektif dalam menyampaikan dan memperkuat nilai-nilai budaya, meningkatkan kesadaran karyawan dan konsistensi perilaku yang mendukung tujuan perusahaan. Selain itu, kualitas kerja yang meningkat dan kontribusi aktif dari seluruh karyawan, termasuk leader dan tim ambassador SMILE, berkontribusi pada keberhasilan perusahaan dengan hasil yang terlihat dalam respons positif pelanggan dan kepercayaan yang lebih baik terhadap layanan yang diberikan. Penelitian ini memberikan gambaran komprehensif tentang bagaimana nilai budaya SMILE tidak hanya sebagai filosofi perusahaan tetapi juga sebagai pendorong perubahan positif yang signifikan dalam kualitas pelayanan dan kinerja PT Provices Indonesia secara keseluruhan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nilai Budaya SMILE, Kinerja Karyawan, Outsourcing, Kualitas Layanan, Identitas Perusahaan. |
Subjects: | Management > Human Resource Management Management Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Muhamad Al Atiq |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 09:55 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 09:55 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10365 |
Actions (login required)
View Item |