Strategi Konten Instagram @Helonco Dalam Membangun Brand Awareness

Maria, Maria (2024) Strategi Konten Instagram @Helonco Dalam Membangun Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of 00. Cover] Text (00. Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (975kB)
[thumbnail of 01. BAB I-III] Text (01. BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 02. BAB IV] Text (02. BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 03. BAB V] Text (03. BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[thumbnail of 04. Daftar Pustaka] Text (04. Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (340kB)
[thumbnail of 05. Lampiran] Text (05. Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (823kB) | Request a copy

Abstract

Fenomena makanan Jepang di Jakarta menjadi perbincangan publik di media sosial Instagram. Selain Sushi dan Ramen yang populer, Mentai Rice Box juga ramai diperbincangkan salah satunya Mentai yang dijual oleh Helo n Co. Mentai merupakan makanan Jepang dengan bahan dasar ikan salmon dan nasi/mie shirataki yang dibalut saus mentai yang khas dan rasa yang tidak terlalu berbumbu serta menggunakan telur ikan terbang (Tobiko) atau telur ikan Kod. Pemasaran ini dilakukan melalui media sosial Instagram karena banyaknya pengguna Instagram di Indonesia. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif secara deskriptif. Hasil penelitian ini telah sesuai dengan strategi content marketing sehingga dapat membangun brand awareness sampai pada tahap brand recall. Namun, karena belum menggunakan influencer untuk melakukan promosi product sehingga @helonco baru bisa sampai pada tahap brand recall. Hal ini mungkin kedepannya bisa menggunakan influencer agar brand awareness @helonco semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Instagram, Strategi Content Marketing, Brand Awareness, Japanese Food
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Maria Maria
Date Deposited: 03 Sep 2024 02:21
Last Modified: 03 Sep 2024 02:21
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10379

Actions (login required)

View Item View Item