Strategi Penggunaan Key Opinion Leader (KOL) Mikro di Tiktok untuk Meningkatkan Brand Awareness Produk PVN Shoes

Sodikin, Tiara Latifa (2024) Strategi Penggunaan Key Opinion Leader (KOL) Mikro di Tiktok untuk Meningkatkan Brand Awareness Produk PVN Shoes. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (228kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (62kB)
[thumbnail of 05. LAMPIRAN.pdf] Text
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan Key Opinion Leader (KOL) Mikro sebagai alat dari strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan produk PVN Shoes di media sosial khususnya Tiktok. Hal ini dikarenakan Key Opinion Leader menjadi salah satu strategi yang digunakan untuk melakukan promosi di media sosial. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada narasumber yang merupakan audiens dan pengikut dari PVN Shoes dan Key Opinion Leader Mikro yang telah berkolaborasi dengan PVN Shoes. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa audiens dan pengikut PVN Shoes di media sosial menyukai Key Opinion Leader (KOL) Mikro yang memiliki kredibilitas (Credibility) dengan membuat konten yang menarik dan unik sebagai daya tarik (Attractiveness) serta informasi yang disampaikan benar dan jujur agar dapat dipercaya (Trustworthiness) oleh pengikut dan audiens yang menonton konten yang disajikan melalui media sosialnya sehingga audiens sadar dan mengenali produk yang dipromosikan. Dapat dikatakan juga bahwa promosi yang dilakukan oleh Key Opinion Leader (KOL) Mikro dapat mencapai tahap brand recognition (Menyadari atau mengenali produk)

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Key Opinion Leader, Media Sosial, Strategi, Mikro, Tiktok
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Tiara Latifa Sodikin
Date Deposited: 10 Sep 2024 09:13
Last Modified: 10 Sep 2024 09:13
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10517

Actions (login required)

View Item View Item