PENGARUH BRAND AMBASSADOR Dr. SHINDY PUTRI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @Reglow.Official TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Fairuz, Dennis Keisha Kayla Nindya (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR Dr. SHINDY PUTRI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @Reglow.Official TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00 Cover.pdf - Accepted Version

Download (421kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (779kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (726kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (198kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Daftar Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi dan informasi meningkatkan persaingan global, memaksa merek untuk beradaptasi agar tetap bertahan. Banyak perusahaan, termasuk di industri kosmetik seperti Reglow, berinovasi dengan memanfaatkan platform digital dan brand ambassador untuk mendapatkan keunggulan kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador Dr. Shindy Putri terhadap keputusan pembelian produk skincare Reglow. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik analisis yang digunakan regresi linier sederhana. Responden yang diminta untuk mengisi kuesioner sebanyak 400 responden yaitu pengikut dari akun Reglow (reglow.official). Terdapat dua variabel, yaitu variabel x Brand Ambassador (visibility, credibility, attraction, dan power) dan variabel y (pilihan produk, pilihan brand, pilihan penyalur, jumlah pembelian, waktu pembelian dan metode pembayaran). Hasil yang didapat dari kuesioner pada variabel Brand Ambassador menunjukkan respon paling banyak dan mendapatkan tanggapan positif pada dimensi power yaitu memiliki skor rata-rata sebesar 86,23, maka dari itu kekuatan atau power dari Dr. Shindy Putri memiliki peran yang signifikan dalam mempromosikan Reglow. Lalu untuk variabel keputusan pembelian skincare Reglow, terdapat hasil kuesioner tanggapan yang positif dari responden yaitu pada dimensi pilihan penyalur memiliki total skor tertinggi yaitu 84,12 Hal ini membuktikan mayoritas responden menyatakan sangat setuju bahwa responden lebih suka berbelanja di toko yang memiliki layanan pelanggan yang responsif dan membantu saat membeli produk Reglow. Temuan dari penelitian ini bahwa terdapat pengaruh Dr. Shindy Putri sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian skincare Reglow, Besarnya pengaruh adalah 26,6% dan sisanya 73,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Digital Marketing
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dennis Keisha Kayla Nindya Fairuz
Date Deposited: 09 Sep 2024 09:27
Last Modified: 09 Sep 2024 09:27
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10654

Actions (login required)

View Item View Item