Safitrah, Moh. Yusri (2024) Strategi Special Event Campus Goes To School (CGTS) Dalam Upaya Membangun Citra Merek (Brand Image) Universitas Bakrie. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (COVER)
00. COVER.pdf.pdf - Accepted Version Download (341kB) |
|
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (583kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (117kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Accepted Version Download (119kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (727kB) | Request a copy |
Abstract
Meningkatnya jumlah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jakarta menyebabkan persaingan yang semakin ketat antar PTS. Sehubungan dengan itu, PTS di Jakarta berupaya untuk menonjolkan keunggulan mereka secara kuantitas maupun kualitas guna menarik minat calon mahasiswa baru. Berdasarkan data Statistik Indonesia 2022, terdapat 3.107 perguruan tinggi di seluruh Indonesia, dengan 95,97% di antaranya merupakan PTS. Pulau Jawa menjadi wilayah dengan jumlah perguruan tinggi terbanyak, yaitu sebanyak 1.477 unit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan dan memetakan strategi Campus Goes to School (CGTS) sebagai upaya membangun citra merek (brand image) Universitas Bakrie. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Keabsahan data diuji menggunakan triangulator sumber dengan cara mengecek data yang telah diperoleh melalui beberapa sumber. Hasil penelitian ini adalah Campus Goes to School (CGTS) menerapkan tujuh dimensi special event dari Jefkins sebagai upaya dalam meningkatkan citra merek (brand image). Hasil dari implementasi strategi special event oleh Campus Goes to School (CGTS) memperoleh feedback dari partisipan. Tim CGTS yang terdiri dari mahasiswa Universitas Bakrie, memainkan peran penting dalam mempromosikan universitas melalui berbagai event dan kampanye yang dilaksanakan ke sekolah-sekolah mitra di dalam maupun luar Jakarta. Kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan atribut, nilai, manfaat, fasilitas, dan beasiswa yang ditawarkan oleh Universitas Bakrie, tetapi juga memberikan pengalaman belajar secara langsung di dunia industri melalui metode “experiential learning”.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Event, Strategi Special Event, Brand Image, Reputasi |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Moh. Yusri Safitrah |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 08:35 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 08:35 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10756 |
Actions (login required)
View Item |