ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK UPTD PUSKESMAS CIKARANG KABUPATEN BEKASI PROVINSI JAWA BARAT DALAM PEMBERIAN PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP PASIEN TAHUN 2023-2024

Daiana, Riskia (2024) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK UPTD PUSKESMAS CIKARANG KABUPATEN BEKASI PROVINSI JAWA BARAT DALAM PEMBERIAN PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP PASIEN TAHUN 2023-2024. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (247kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III .pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (441kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV .pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (155kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik UPTD Puskesmas Cikarang dalam melayani pasien dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi dalam pelayanan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu dengan observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan publik yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Cikarang sudah sesuai dengan lima indikator, yaitu Bukti fisik (Tangible), Kehandalan (Reability) Daya tanggap (Responsiviness), Jaminan, (Assurance), dan Empati (Empathy) semua mendukung pelayanan kegiatan yang menyangkut dengan pelayanan yang baik seperti ketetapan dalam melayani pasien, kecermatan petugas dalam pelayanan, fasilitas sarana prasarana puskesmas yang memadai, SDM yang memenuhi dalam pelayanan dan memenuhi standar untuk kebutuhan masyarakat yang berobat di UPTD Puskesmas Cikarang. Terdapat faktor sarana komputer, anggaran dan jaringan internet yang menjadi faktor pengahambat dalam pelayanan pasien.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Kesehatan, Pelayanan Publik
Subjects: Political Science > Public Policy
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Politik
Depositing User: Riskia Daiana
Date Deposited: 12 Sep 2024 05:08
Last Modified: 13 Sep 2024 02:26
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10777

Actions (login required)

View Item View Item