Muhammad, Aulia Azim (2024) STRATEGI DIGITAL BRANDING PADANG PANJANG SEBAGAI KOTA SERAMBI MEKAH. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (cover)
00 COVER.pdf - Accepted Version Download (268kB) |
|
Text (Bab I-III)
01 BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (273kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
02.BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (565kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
03.BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (54kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (205kB) |
|
Text (Lampiran)
05.LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (147kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Kota Padang Panjang merupakan kota yang memiliki banyak keunikan sehingga sulit untuk memperhatikan secara khusus keunikan dari Padang Panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Strategi Digital Brending Kota Padang Panjang Sebagai Kota Serambi Mekah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus deskriptif. Penelitian deskriptif adalah upaya melakukan penelitian dengan cara meneliti fakta-fakta dan penjelasan-penjelasan yang benar. Metode penelitian kualitatif adalah proses penelitian yang menyajikan data deskriptif yang dapat diarahkan dan peneliti melakukan pengamatan tentang individu dan status secara umum. Berdasarkan hasil ini, penulis lebih fokus menerapkan tiga item teori strategi branding diantaranya brand positioning yang seperti city branding yang terlihat dari potensi serta kelebihan kota Padang Panjang seperti keadaan brand yang dibentuk kota Padang Panjang saat ini yaitu Kota Serambi Mekah, brand identity dengan membentuk identitas seperti tagline dan logo berlambang gonjong masjid dan gambar al-quran, brand personality yaitu tanggapan seseorang untuk Kota Padang Panjang sebagai kota serambi mekah, kota yang dingin dan wisata kuliner. Adapun kendala yang dihadapi oleh Pemerintahan Kota Padang Panjang dalam menjalani strategi digital brending yaitu kurangnya promosi terhadap kota padang sebagai kota serambi mekah, kurang memadai sarana dan prasarana pada tempat wisata. Kata Kunci : Strategi, Digital Brending
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi,Digital Branding |
Subjects: | Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhammad Aulia Azim |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 02:33 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 02:33 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10835 |
Actions (login required)
View Item |