Pengaruh Content Marketing Pada Akun Media Sosial TikTok @fudgybro Terhadap Minat Beli Produk "Cookie Bomb" By Fudgybro

Kinasih, Sekar Arum (2024) Pengaruh Content Marketing Pada Akun Media Sosial TikTok @fudgybro Terhadap Minat Beli Produk "Cookie Bomb" By Fudgybro. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00.Cover.pdf.pdf - Accepted Version

Download (417kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (592kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (807kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Accepted Version

Download (217kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini bisnis dalam industri makanan sedang banyak digemari Masyarakat dan berkembang pesat, pemasaran melalui media sosial merupakan tahapan yang tepat untuk dilakukan bagi para pebisnis di Indonesia. Fudgybro salah satu Perusahaan bisnis di bidang food and beverage yang memanfaatkan panggung hiburan menggunakan platform media sosial TikTok untuk mempromosikan produk cookie bomb. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh content marketing pada akun media sosial TikTok @fudgybro terhadap minat beli produk "Cookie Bomb" by Fudgybro. Variabel independen dalam penelitian ini adalah content marketing, sementara variabel dependen adalah minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah teknik probability sampling dengan metode simple random sampling dengan jumlah responden sebanyak 79 orang dari populasi pengikut akun Twitter @fudgybro. Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara content marketing dan minat beli produk. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,738 menunjukkan adanya hubungan yang sangat kuat, karena nilai ini lebih tinggi dari batas signifikan 0,05. Selain itu, koefisien determinasi sebesar 0,544 menunjukkan bahwa content marketing berkontribusi sebesar 54,4% terhadap minat beli produk. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung sebesar 11.603 yang lebih besar dari t tabel sebesar 1,991. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (H1) diterima, mengindikasikan adanya pengaruh yang signifikan dari content marketing pada akun TikTok @fudgybro terhadap minat beli produk "Cookie Bomb" by Fudgybro.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content marketing, minat beli, TikTok, Cookie Bomb, regresi, korelasi
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sekar Arum Kinasih
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:08
Last Modified: 13 Sep 2024 07:08
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10847

Actions (login required)

View Item View Item