Upaya Membangun Brand Engagement Benkopitiam Melalui Event Live Music

Setiawan, Rivaldo Edra (2024) Upaya Membangun Brand Engagement Benkopitiam Melalui Event Live Music. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of 00 COVER] Text (00 COVER)
00 COVER.pdf - Accepted Version

Download (537kB)
[thumbnail of 01 BAB I - III] Text (01 BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (883kB) | Request a copy
[thumbnail of 02 BAB IV] Text (02 BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[thumbnail of 03 BAB V] Text (03 BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy
[thumbnail of 04 DAFTAR PUSTAKA] Text (04 DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (133kB)
[thumbnail of 05 LAMPIRAN] Text (05 LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy

Abstract

Pembangunan brand engagement yang kuat merupakan strategi penting dalam meningkatkan brand engagement dan menciptakan hubungan emosional antara merek dan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi upaya membangun brand engagement Benkopitiam, sebuah kafe yang dikenal dengan suasana uniknya, melalui penerapan live music sebagai bagian dari upaya tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara mendalam untuk menganalisis bagaimana live music dapat mempengaruhi keterlibatan konsumen dan interaksi mereka dengan merek. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan konsumen Benkopitiam, supervisor Benkopitiam dan personil band. Hasil penelitian menunjukkan bahwa live music secara benar meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menciptakan atmosfer yang lebih menarik,menyenangkan dan menghibur. Selain itu, live music membantu dalam memperkuat Benkopitiam dan menciptakan komunitas yang lebih terhubung di sekitar Benkopitiam. Temuan ini menyarankan bahwa integrasi live music dalam membangun brand engagement dapat menjadi alat yang efektif .

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Engagement, Live Music
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rivlado Edra Setiawan
Date Deposited: 13 Sep 2024 08:34
Last Modified: 13 Sep 2024 08:34
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10870

Actions (login required)

View Item View Item