ANALISIS PENGARUH GREEN MARKETING MIX DAN GREEN CONSUMER KNOWLEDGE TERHADAP GREEN PURCHASE DECISION DENGAN GREEN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA GENERASI MILENIAL PENGGUNA PRODUK RUNA BEAUTY)

Rahmadanti, Azzahra (2024) ANALISIS PENGARUH GREEN MARKETING MIX DAN GREEN CONSUMER KNOWLEDGE TERHADAP GREEN PURCHASE DECISION DENGAN GREEN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA GENERASI MILENIAL PENGGUNA PRODUK RUNA BEAUTY). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (243kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (846kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (115kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka] Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (172kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pasar produk kecantikan di Indonesia tercatat mengalami kenaikan di setiap tahunnya, begitu juga dengan meningkatnya aktivitas berbelanja pada industri kecantikan, hal tersebut menjadi peluang bagi industri kecantikan dalam membangun sebuah usaha yang menciptakan produk inovatif dengan pendekatan sadar lingkungan. Mengingat saat ini Indonesia mulai menerapkan konsep sustainability demi mengurangi sampah dan bahan kimia yang berakibat pada pencemaran lingkungan. RUNA Beauty hadir sebagai perusahaan kecantikan lokal yang menerapkan sustainability beauty, dengan mengedepankan green brand image dalam menarik konsumen serta fokusnya dalam memasarkan produk dengan konsep hijau. Studi ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran hijau dan pengetahuan konsumen hijau terhadap keputusan pembelian hijau dengan citra merek hijau sebagai variabel intervening studi pada generasi milenial pengguna produk RUNA Beauty. Studi ini menggunakan motode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner ke 235 responden dan teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program LISREL 8.8. Temuan pada studi ini adalah variabel green marketing mix dan green consumer knowledge berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap green brand image serta variabel green marketing mix, green consumer knowledge dan green brand image berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap green purcahse decision. Studi ini dapat digunakan sebagai bahan pengkajian bagi pelaku usaha maupun studi lainnya dalam lingkup green marketing mix, green consumer knowledge dan green brand image. Kata Kunci : Green Marketing Mix, Green Consumer Knowledge, Green Brand Image, Green Purchase Decision, RUNA Beauty.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Green Marketing Mix, Green Consumer Knowledge, Green Brand Image, Green Purchase Decision, RUNA Beauty.
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Azzahra Rahmadanti
Date Deposited: 17 Sep 2024 01:47
Last Modified: 17 Sep 2024 01:47
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10888

Actions (login required)

View Item View Item