Hamdani, Fitria Savira (2024) EKSPLORASI MINAT BELI MELALUI APLIKASI (Studi kasus TikTok Shop). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (414kB) |
|
Text (BAB 1-3)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (394kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (30kB) | Request a copy |
|
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (236kB) |
|
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (554kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli pengguna melalui aplikasi TikTok Shop. Faktor-faktor yang dianalisis meliputi kesadaran merek (brand awareness), promosi (promotion), kualitas produk (product quality), dan harga (price). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara mendalam kepada sejumlah informan yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Bakrie. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek TikTok Shop, promosi yang menarik seperti diskon dan gratis ongkir, serta kualitas produk yang sesuai dengan harga menjadi faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. TikTok Shop sebagai platform e-commerce yang masih terintegrasi dengan konten hiburan juga memberikan pengalaman belanja yang lebih interaktif dan menyenangkan melalui fitur live shopping. Meskipun begitu, beberapa pengguna masih merasa skeptis terhadap reputasi platform ini dalam hal profesionalisme dan kualitas produk. Oleh karena itu, TikTok Shop perlu meningkatkan citra sebagai platform belanja yang terpercaya untuk menarik lebih banyak konsumen.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TikTok Shop, Minat Beli, Kesadaran Merek, Promosi, Kualitas Produk, Harga. |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Management Marketing > eCommerce Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Fitria Savira Hamdani |
Date Deposited: | 18 Sep 2024 09:16 |
Last Modified: | 18 Sep 2024 09:16 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10902 |
Actions (login required)
View Item |