Pengaruh Elemen Servicescape - Faktor Suasana, Desain, dan Sosial pada Kesetiaan Pelanggan Taksi di Jakarta

Hapsari, Lisyaningrum Asa (2011) Pengaruh Elemen Servicescape - Faktor Suasana, Desain, dan Sosial pada Kesetiaan Pelanggan Taksi di Jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (241kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (73kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (401kB)

Abstract

Jumlah armada taksi yang beroperasi akan terus meningkat seiring bertambahnya taksi baru yang melayani masyarakat OKI Jakarta. Dengan begitu, persaingan antar perusahaan taksi akan semakin ketat. Hasil penelitian menunjuk:kan bahwa kesetiaan pelanggan clan servicescape merupakan faktor penting bagi sebuah perusahaan unruk memenangkan persaingan di dalam dunia usaha. Penelitian ini bertujuan unruk menganalisis pengaruh elemen servicescape, yaitu faktor suasana, desain, clan sosial terhadap kesetiaan pelanggan perusahaan taksi di Jakarta. Data penelitian ini adalah pengguna berbagai taksi di Jakarta yang berjumlah 200 orang. Analisis data dilakukan dengan cara menguji instrumen penelitian terlebih dulu, termasuk uji validitas clan reliabilitas. Selanjutnya dilakukan analisis faktor dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor suasana, desain, dan sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesetiaan pelanggan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: servicescape, faktor suasana, faktor desain, faktor sosial, kesetiaan pelanggan.
Subjects: Customer Behavior
Customer Satisfaction
Management
Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dika Nanda Kinanti
Date Deposited: 14 Nov 2024 09:07
Last Modified: 14 Nov 2024 09:07
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11046

Actions (login required)

View Item View Item