Analisis Pengaruh Environmental Knowledge, Environmental Influence, and Promotion of Sustainable Consumption Terhadap Sustainable Consumption Behaviour pada Ibu Rumah Tangga di Jakarta dalam Mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) 12

Arianti, Vira Hasna (2025) Analisis Pengaruh Environmental Knowledge, Environmental Influence, and Promotion of Sustainable Consumption Terhadap Sustainable Consumption Behaviour pada Ibu Rumah Tangga di Jakarta dalam Mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) 12. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
(00. Cover.pdf).pdf - Accepted Version

Download (274kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
(01. BAB I-III.pdf).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
(02. BAB IV.pdf).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (515kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
(03. BAB V.pdf).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (40kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
(04. Daftar Pustaka.pdf).pdf - Accepted Version

Download (176kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
(05. Lampiran.pdf).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Sustainable consumption behaviour merupakan pola konsumsi yang mempertimbangkan dampak lingkungan, sosial, dan ekonomi dalam jangka Panjang. Konsep ini sejalan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGS) ke 12, yaitu memastikan pola konsumsi dan produksi yang berkelanjutan. Dalam konteks rumah tangga, ibu memiliki peran penting dalam menentukan keputusan konsumsi yang dapat memengaruhi keberlanjutan lingkungan. Pada penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh environmental knowledge, environmental influence, dan promotion of sustainable consumption terhadap sustainable consumption behaviour pada ibu rumah tangga di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik sampling yang digunakan yaitu Non-Probability Sampling dengan total sampel minimal sejumlah 100 responden yang dianalisis dengan teknik analisis data regresi linier berganda. Temuan pada penelitian ini adalah variabel environmental knowledge, environmental influence, dan promotion of sustainable consumption terhadap sustainable consumption behaviour berpengaruh positif dan signifikan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi Pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat, serta pihak terkait lainnya dalam merancang strategi untuk mengembangkan pola konsumsi berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Environmental Knowledge, Environmental Influencer, Promotion of Sustainable Consumption, Sustainable Consumption Behaviour.
Subjects: Management > Company Sustainability
Management > Disaster Management
Environmental Science and Technology > Environmental Management System Analysis
Environmental Science and Technology > Environmental Protection
Environmental Science and Technology
Management
Environmental Science and Technology > Waste Management
Environmental Science and Technology > Waste Recycling
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Vira Hasna Arianti
Date Deposited: 01 Mar 2025 02:43
Last Modified: 01 Mar 2025 02:43
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11414

Actions (login required)

View Item View Item