PENERAPAN CUSTOMER RELATIONHSIP MANAGEMENT MELALUI PRODUK T-CASH UPAYA MEMBANGUN HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN T-CASH

Adriani, Ulya (2017) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONHSIP MANAGEMENT MELALUI PRODUK T-CASH UPAYA MEMBANGUN HUBUNGAN BAIK DENGAN PELANGGAN T-CASH. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (427kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perkembangan teknologi Telekomunikasi saat ini mengalami pertumbuhan yang semakin pesat dan semakin memunculkan persaingan di bidang selular untuk itu setiap Perusahaan harus mampu bersaing agar dapat memaksimalkan pelayanan. Penerapan Customer Relationship Management (CRM) secara tidak langsung dikatakan sebagai pengkomputerisasian data pelanggan. Hal ini dimaksudkan agar perusahaan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan pelanggan sehingga dapat terjalin hubungan yang baik dengan pelanggan. Kerangka pemikiran yang digunakan untuk meneliti customer relationship management menggunakan teori lukas dengan melihat keberhasilan customer relationship management melalui tiga komponen yaitu: people, process dan technology Penelitian ini bertujuan untuk melihat penerapan customer relationship management melalui produk t-cash upaya membangun hubungan baik dengan pelanggan t-cash. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan Teknik pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumen. Penelitian ini dilakukan dengan objek penelitian yaitu produk t-cash. Temuan pada penelitian ini dalam menjalin hubungan baik dengan pelanggan T-cash memberikan pelayanan yang sesuai berdasarkan SOP yaitu compalin handling, 1X24 jam keluhan atau masalah yang ada pada pelanggan harus sudah terselesaikan, untuk itu hasil penelitian yang didapatkan bahwa t-cash mampu menjalankan hubungan baik dengan pelanggan berdasarkan SOP yang telah diterapkan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, t-cash, pelanggan, hubungan baik
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: ULYA ADRIANI
Date Deposited: 15 Sep 2017 02:56
Last Modified: 15 Sep 2017 02:56
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1147

Actions (login required)

View Item View Item