Analisis Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Pada Takigawa Pacific Place

Pratama, Galih Adi (2017) Analisis Promosi Melalui Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Pada Takigawa Pacific Place. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (578kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi melalui media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian pada Takigawa Pacific Place. Variabel Strategi Promosi melalui media sosial memiliki empat indikator yaitu context, communication, collaboration, connection. Variabel keputusan pembelian memiliki lima indikator yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, pasca pembelian. Kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini disebarkan kepada 100 responden yang merupakan followers akun Instagram (@takigawa_pp). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel dependen (strategi promosi melalui media sosial Instagram) secara statistik signifikan mempengaruhi variabel independen (keputusan pembelian) dengan tingkat signifikan 0.000. Dapat disimpulkan bahwa Takigawa Pacific Place berusaha untuk memberikan informasi terbaik kepada konsumen dengan melakukan promosi melalui media sosial Instagram yang mendapatkan respon positif sehingga terjadi suatu keputusan pembelian. Terbukti dari hasil signifikansi variabel x dan y sebesar 46,2% dan sisanya 53,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Maka saran untuk Takigawa Pacific Place agar tetap konsisten melakukan promosi melalui media sosial Instagram dan mampu mengikuti perkembangan media sosial saat ini. Mengenai promosi melalui media sosial Instagram disarankan untuk menerapkan konten yang lebih menarik dalam tampilan Instagram, membuat feeds secara terstruktur, mengembangkan ide inovatif, serta mencoba melakukan endorse agar konsumen tertarik memfollow akun Instagram dan dapat berkunjung dengan melakukan pembelian. Selanjutnya, hal tersebut dapat meningkatkan keputusan pembelian serta membuat nama Takigawa Pacific Place lebih luas di masyarakat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Uncontrolled Keyword, Strategi Promosi, Media Sosial Instagram, Keputusan Pembelian
Subjects: Management Research > Market Orientation
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Galih Adi Pratama
Date Deposited: 15 Sep 2017 04:25
Last Modified: 15 Sep 2017 04:25
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1167

Actions (login required)

View Item View Item