Utama, Revi Pandya (2025) Analisis Strategi Influencer Marketing Hartaka Coffee & Billiard Dalam Menarik Konsumen Gen Z dan Milenial. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (00 Cover)
00. COVER .pdf - Accepted Version Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab 1, Bab 2, Bab 3)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (744kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 4)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (40MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 5)
03. Bab V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (118kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (271kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi digital telah mengubah strategi pemasaran dalam industri food and beverage (F&B). Salah satu pendekatan yang semakin umum digunakan adalah influencer marketing, di mana influencer berperan sebagai opinion leader yang menyebarkan informasi dan mempengaruhi keputusan pembelian melalui media sosial. Hartaka Coffee & Billiard merupakan salah satu bisnis yang menerapkan strategi ini untuk meningkatkan brand awareness dan menarik konsumen Gen Z dan milenial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi influencer marketing yang diterapkan oleh Hartaka Coffee & Billiard dengan menggunakan pendekatan AIDA Model dan Two-Step Flow Model. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus untuk menganalisis strategi influencer marketing dalam menarik konsumen Gen Z dan Milenial. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi dari manajemen, influencer, dan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Hartaka meliputi perencanaan konten kolaboratif, pemilihan influencer yang sesuai, serta gaya komunikasi yang personal dan relatable. Strategi ini berhasil menjangkau konsumen dari tahap perhatian hingga tindakan (action) serta menunjukkan peran influencer sebagai penyampai pesan yang membangun hubungan antara brand dan audiens.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influencer Marketing, AIDA Model, Two-Step Flow Model, Media Sosial, Digital Marketing, Brand Awareness |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Revi Pandya Utama |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 11:55 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 11:55 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/11753 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |