Suparlan, Azkiya Faradila (2025) Pengaruh Brand Reputation Terhadap Keputusan Pembelian Tavi (Survei Pada Komunitas Gadis Berkarya). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (Cover)
00. cover.pdf - Accepted Version Download (524kB) |
![]() |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (240kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Dalam era bisnis modern yang sarat persaingan dan kemajuan teknologi, reputasi merek menjadi aset tak berwujud yang krusial dalam membentuk kepercayaan serta memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Studi ini mengkaji bagaimana strategi komunikasi merek Tavi melalui media sosial Instagram dan komunitas digital seperti Gadis Berkarya mampu membentuk brand reputation yang berdampak signifikan terhadap perilaku konsumen dalam industri kecantikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand reputation pada keputusan pembelian Tavi pada Komunitas Gadis Berkarya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif linear sederhana. Peneliti melakukan penelitian pada 394 responden yang merupakan anggota Komunitas Gadis Berkarya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun brand reputation Tavi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, pengaruh tersebut bersifat negatif akibat ekspektasi konsumen yang tidak sejalan dengan kualitas yang dirasakan. Sebaliknya, dimensi waktu pembelian, pemilihan produk, dan persepsi harga terbukti lebih dominan dalam mendorong keputusan pembelian, karena Tavi dinilai berhasil memenuhi kebutuhan konsumen melalui strategi promosi tepat waktu, variasi produk, dan aksesibilitas yang baik. Temuan ini menunjukkan. brand reputation tidak memberikan pengaruh positif, atau bahkan menurunkan minat membeli, yang mungkin dipengaruhi oleh faktor lain seperti ketidaksesuaian persepsi atau ekspektasi konsumen.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Reputation, Keputusan Pembelian, Consumer Behavior, Skincare Lokal, Instagram |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Azkiya Faradila Suparlan |
Date Deposited: | 03 Sep 2025 02:59 |
Last Modified: | 03 Sep 2025 02:59 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12025 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |