Prioktarini, Luki Melati (2025) Analisis Personal Branding Lyodra di Media Sosial Instagram dan Tiktok Sebagai Brand Ambassador Implora Dalam Membangun Kepercayaan Merek. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text
00 Cover.pdf Download (678kB) |
![]() |
Text
01 BAB I-III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
02 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (865kB) |
![]() |
Text
03 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
![]() |
Text
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (260kB) |
![]() |
Text
05 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Di era pemasaran digital, personal branding figur publik menjadi strategi penting dalam membentuk kepercayaan konsumen terhadap merek. Brand ambassador tidak hanya berperan sebagai wajah promosi, tetapi juga sebagai representasi nilai dan identitas brand di mata audiens. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana personal branding Lyodra di media sosial Instagram dan TikTok sebagai brand ambassador Implora dapat membangun kepercayaan merek, khususnya di kalangan perempuan muda. Pendekatan kuantitatif deskriptif digunakan dengan melibatkan 146 responden, serta dilengkapi wawancara untuk validasi data. Analisis data dilakukan menggunakan tabulasi silang karena metode ini efektif untuk melihat pola hubungan antara variabel personal branding dan kepercayaan merek secara proporsional berdasarkan karakteristik responden. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa seluruh dimensi personal branding yang terdiri dari authenticity, expertise dan relevance dinilai positif, sementara dimensi engagement dinilai netral. Begitu pula pada variabel kepercayaan merek, mayoritas responden menunjukkan tingkat kepercayaan tinggi. Temuan ini diperkuat oleh analisis tabulasi silang yang menunjukkan keterkaitan antara persepsi positif terhadap personal branding dengan tingginya tingkat kepercayaan terhadap suatu merek.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sosial Media, Personal Branding, Brand Ambassador, Kepercayaan Merek |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Luki Melati Prioktarini |
Date Deposited: | 03 Sep 2025 06:38 |
Last Modified: | 03 Sep 2025 06:38 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12219 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |