Analisis Personal Branding Lyodra di Media Sosial Instagram dan Tiktok Sebagai Brand Ambassador Implora Dalam Membangun Kepercayaan Merek

Prioktarini, Luki Melati (2025) Analisis Personal Branding Lyodra di Media Sosial Instagram dan Tiktok Sebagai Brand Ambassador Implora Dalam Membangun Kepercayaan Merek. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of 00 Cover.pdf] Text
00 Cover.pdf

Download (678kB)
[thumbnail of 01 BAB I-III.pdf] Text
01 BAB I-III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 02 BAB IV.pdf] Text
02 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB)
[thumbnail of 03 BAB V.pdf] Text
03 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of 04 DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of 05 Lampiran.pdf] Text
05 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di era pemasaran digital, personal branding figur publik menjadi strategi penting dalam membentuk kepercayaan konsumen terhadap merek. Brand ambassador tidak hanya berperan sebagai wajah promosi, tetapi juga sebagai representasi nilai dan identitas brand di mata audiens. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana personal branding Lyodra di media sosial Instagram dan TikTok sebagai brand ambassador Implora dapat membangun kepercayaan merek, khususnya di kalangan perempuan muda. Pendekatan kuantitatif deskriptif digunakan dengan melibatkan 146 responden, serta dilengkapi wawancara untuk validasi data. Analisis data dilakukan menggunakan tabulasi silang karena metode ini efektif untuk melihat pola hubungan antara variabel personal branding dan kepercayaan merek secara proporsional berdasarkan karakteristik responden. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa seluruh dimensi personal branding yang terdiri dari authenticity, expertise dan relevance dinilai positif, sementara dimensi engagement dinilai netral. Begitu pula pada variabel kepercayaan merek, mayoritas responden menunjukkan tingkat kepercayaan tinggi. Temuan ini diperkuat oleh analisis tabulasi silang yang menunjukkan keterkaitan antara persepsi positif terhadap personal branding dengan tingginya tingkat kepercayaan terhadap suatu merek.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Sosial Media, Personal Branding, Brand Ambassador, Kepercayaan Merek
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Luki Melati Prioktarini
Date Deposited: 03 Sep 2025 06:38
Last Modified: 03 Sep 2025 06:38
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12219

Actions (login required)

View Item View Item