Rayana, Nadimannisa (2025) ANALISIS STRATEGI CONTENT MARKETING MATRIX SORSCHA EYEWEAR MELALUI INSTAGRAM. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Barkrie.
![]() |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (430kB) |
![]() |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (217kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (331kB) | Request a copy |
Abstract
Meskipun pemasaran konten yang efektif dapat meningkatkan peringkat mesin pencari dan lalu lintas organik, tidak semua bisnis berhasil memanfaatkan strategi ini secara optimal. Sorscha Eyewear, sebuah merek dagang yang menawarkan produk kaca mata melalui e-commerce platform Shopee, masih memiliki ruang untuk meningkatkan eksposur merek dan menarik konsumen baru melalui pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi Content Marketing Matrix yang dilakukan oleh Sorscha Eyewear melalui Instagram. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dan pengumpulan data melalui wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sorscha Eyewear secara efektif menerapkan Content Marketing Matrix di Instagram dengan fokus pada empat aspek utama yaitu; Entertain, Inspire, Educate, dan Convince. Sorscha Eyewear berhasil menarik audiens melalui konten hiburan yang interaktif dan relevan serta memberikan informasi edukatif dalam format yang mudah dipahami. Namun, terdapat kekurangan metrik spesifik untuk mengukur efektivitas konten inspiratif mereka. Selain itu, meskipun kolaborasi dengan influencer memiliki potensi besar,strategi ini belum dimaksimalkan dan masih memerlukan pendekatan tambahan untuk lebih memahami dan meningkatkan pengaruhnya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing Matrix, Instagram Marketing, Pemasaran Konten,Sorscha Eyewear, Strategi Digital. |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nadimannisa Rayana |
Date Deposited: | 11 Sep 2025 06:43 |
Last Modified: | 11 Sep 2025 06:43 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12220 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |