Rania Febi Noumy, Rania (2025) Pengaruh Brand Ambassador Stray Kids Terhadap Minat Beli Susu Ultra Milk (Studi Kasus Pada Autobase STAY di X). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text
COVER.pdf - Accepted Version Download (385kB) |
![]() |
Text
BAB 1-3.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (825kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4 Pembahasan.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5 Kesimpulan dan Saran.pdf - Accepted Version Download (65kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (167kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador Stray Kids terhadap minat beli Susu Ultra Milk. Penelitian ini menggunakan dimensi VisCAP model. Latar belakang didasari oleh fenomena meningkatnya tren penggunaan idol K-Pop sebagai strategi pemasaran di Indonesia. Ultra Milk sebagai salah satu produsen susu UHT terbesar di Indonesia menggunakan Stray Kids dalam kampanye #iamULTRAoddinary untuk mendorong minat beli. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan survei menggunakan metode kuantitatif eksplanatif. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 340 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling, di mana responden merupakan penggemar Stray Kids (STAY) yang mengetahui kampanye Ultra Milk. Analisis data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, serta analisis regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi dalam VisCAP memiliki pengaruh terhadap minat beli, meskipun tingkat pengaruhnya bervariasi. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,723 mengindikasikan bahwa 72,3% variasi minat beli dapat dijelaskan oleh variabel brand ambassador. Koefisien regresi yang diperoleh sebesar 1,079 dengan arah positif, sehingga semakin tinggi persepsi konsumen terhadap brand ambassador, semakin tinggi pula minat beli Ultra Milk. Hasil uji T menunjukkan nilai signifikan 0,00 untuk brand ambassador dimana nilai signifikan <0,05. Dengan demikian dapat dikatakan jika brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap minat beli Susu Ultra Milk. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan dalam merancang strategi pemasaran berbasis selebriti agar lebih efektif dalam meningkatkan minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador; Minat Beli; Ultra Milk; Stray Kids; VisCAP model. |
Subjects: | Customer Satisfaction Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rania Febi Noumy |
Date Deposited: | 12 Sep 2025 04:49 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 02:11 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12343 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |