Pengaruh Brand Ambassador Stray Kids Terhadap Minat Beli Susu Ultra Milk (Studi Kasus Pada Autobase STAY di X)

Rania Febi Noumy, Rania (2025) Pengaruh Brand Ambassador Stray Kids Terhadap Minat Beli Susu Ultra Milk (Studi Kasus Pada Autobase STAY di X). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (385kB)
[thumbnail of BAB 1-3.pdf] Text
BAB 1-3.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (825kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4 Pembahasan.pdf] Text
BAB 4 Pembahasan.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5 Kesimpulan dan Saran.pdf] Text
BAB 5 Kesimpulan dan Saran.pdf - Accepted Version

Download (65kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (167kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador Stray Kids terhadap minat beli Susu Ultra Milk. Penelitian ini menggunakan dimensi VisCAP model. Latar belakang didasari oleh fenomena meningkatnya tren penggunaan idol K-Pop sebagai strategi pemasaran di Indonesia. Ultra Milk sebagai salah satu produsen susu UHT terbesar di Indonesia menggunakan Stray Kids dalam kampanye #iamULTRAoddinary untuk mendorong minat beli. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan survei menggunakan metode kuantitatif eksplanatif. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 340 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling, di mana responden merupakan penggemar Stray Kids (STAY) yang mengetahui kampanye Ultra Milk. Analisis data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, serta analisis regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi dalam VisCAP memiliki pengaruh terhadap minat beli, meskipun tingkat pengaruhnya bervariasi. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,723 mengindikasikan bahwa 72,3% variasi minat beli dapat dijelaskan oleh variabel brand ambassador. Koefisien regresi yang diperoleh sebesar 1,079 dengan arah positif, sehingga semakin tinggi persepsi konsumen terhadap brand ambassador, semakin tinggi pula minat beli Ultra Milk. Hasil uji T menunjukkan nilai signifikan 0,00 untuk brand ambassador dimana nilai signifikan <0,05. Dengan demikian dapat dikatakan jika brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap minat beli Susu Ultra Milk. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan dalam merancang strategi pemasaran berbasis selebriti agar lebih efektif dalam meningkatkan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador; Minat Beli; Ultra Milk; Stray Kids; VisCAP model.
Subjects: Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rania Febi Noumy
Date Deposited: 12 Sep 2025 04:49
Last Modified: 22 Sep 2025 02:11
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12343

Actions (login required)

View Item View Item