Pengaruh Green Marketing Mix Fore Coffee terhadap Green Consumer Behavior (Studi pada Konsumen Produk Ramah Lingkungan di Jakarta)

Anjelly, Natalie (2025) Pengaruh Green Marketing Mix Fore Coffee terhadap Green Consumer Behavior (Studi pada Konsumen Produk Ramah Lingkungan di Jakarta). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00.Cover.pdf - Accepted Version

Download (422kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (664kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (608kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04.BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (249kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (760kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing Mix yang terdiri dari Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion, Green People, Green Process, dan Green Physical Evidence terhadap Green Consumer Behavior pada konsumen Fore Coffee di Jakarta. Penelitian ini melibatkan 100 responden dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif melalui analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Green Price, Green People, dan Green Process berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Consumer Behavior, sedangkan variabel Green Product, Green Place, Green Promotion, dan Green Physical Evidence berpengaruh positif namun tidak signifikan. Secara simultan, seluruh variabel green marketing mix berpengaruh signifikan terhadap Green Consumer Behavior dengan kontribusi sebesar 99,2%. Temuan ini menegaskan bahwa penerapan strategi green marketing mix secara terpadu dapat menjadi pendekatan efektif untuk mendorong perilaku konsumsi hijau. Penelitian ini memberikan implikasi bahwa Fore Coffee perlu mempertahankan strategi pada variabel yang signifikan sekaligus mengoptimalkan variabel lain yang belum berpengaruh secara nyata melalui penguatan komunikasi dan edukasikeberlanjutan kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran Hijau, Perilaku Konsumen Ramah Lingkungan, Fore Coffee, Strategi Pemasaran Berkelanjutan, Konsumsi Hijau.
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Natalie Anjelly
Date Deposited: 15 Sep 2025 01:37
Last Modified: 15 Sep 2025 01:37
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12453

Actions (login required)

View Item View Item