RESPON KHALAYAK TERKAIT KONTEN BLIND REVIEW PARFUM MYKONOS OLEH BEAUTY INFLUENCER (Studi AISDALSLove® terhadap Pengikut Akun YouTube Tasya Farasya)

Syahrani, Ratu Daffi (2025) RESPON KHALAYAK TERKAIT KONTEN BLIND REVIEW PARFUM MYKONOS OLEH BEAUTY INFLUENCER (Studi AISDALSLove® terhadap Pengikut Akun YouTube Tasya Farasya). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (379kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 02. BAB IV] Text (02. BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (182kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tasya Farasya merupakan salah satu beauty influencer yang memiliki banyak pengikut pada platform YouTube, Kehadirannya dalam dunia kecantikan sudah tidak diragukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menjelaskan akan respon khalayak dengan menggunakan model AISDALSLove® terhadap konten blind review yang dibuat oleh Tasya Farasya terhadap merek parfum lokal Mykonos. Respon khalayak nantinya akan ditinjau dengan model komunikasi pemasaran AISDALSLove® (Attention, Interest, Search, Desire, Action, Like, Share, dan Love). Teori ini nantinya akan membantu merumuskan satupersatu tahapan yang dilewati oleh khalayak dan akan dianalisis secara mendalam bagaimana respon khalayak terhadap konten blind review parfum Mykonos oleh Tasya Farasya. Metode penelitian yang digunakan adalah fenomenografi dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya variasi respon berbeda yang diterima oleh khalayak ketika menonton konten blind review mulai dari tahapan awal hingga hubungan jangka panjang yang terbentuk. Penelitian ini memberikan wawasan mengenai bagaimana respon khalayak dapat diteliti dan dianalisis dengan model komunikasi pemasaran AISDALSLove®.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: AISDALSLove®, Konten Review, Influencer
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ratu Daffi Syahrani
Date Deposited: 15 Sep 2025 03:47
Last Modified: 15 Sep 2025 03:47
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12457

Actions (login required)

View Item View Item