Azzahra, Rifani Lutfia (2025) Pengaruh Brand Ambassador dan Marketing Campaign Tic Tac Dua Kelinci x Jaehyun NCT terhadap Brand Trust Tic Tac Dua Kelinci. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
![]() |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (449kB) |
![]() |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (706kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (455kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (240kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (232kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Marketing Campaign terhadap Brand Trust pada produk TicTac Dua Kelinci. Latar belakang penelitian ini berangkat dari fenomena Korean Wave yang memengaruhi strategi pemasaran di Indonesia, khususnya melalui kolaborasi TicTac Dua Kelinci dengan Jaehyun (NCT) sebagai Brand Ambassador.Latar belakang penelitian ini berangkat dari fenomena budaya populer Korean Wave yang memengaruhi strategi pemasaran di Indonesia, khususnya melalui kolaborasi TicTac Dua Kelinci dengan Jaehyun (NCT) sebagai Brand Ambassador. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 104 responden yang merupakan konsumen TicTac dan penggemar Jaehyun. Analisis data dilakukan melalui uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji (R²) . Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador dan Marketing Campaign berpengaruh signifikan terhadap Brand Trust, baik secara parsial maupun simultan. Namun, pengaruh Brand Ambassador terbukti lebih dominan dibandingkan Marketing Campaign. Dominasi ini terutama tercermin pada dimensi Personality-Oriented Trust, di mana kepribadian Jaehyun dianggap selaras dengan citra merek TicTac sehingga memperkuat kepercayaan konsumen. Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa perusahaan tidak dapat sepenuhnya bergantung pada figur Brand Ambassador. PT Dua Kelinci juga perlu memperkuat strategi kampanye non-BA seperti kualitas produk, promosi digital kreatif, dan event interaktif untuk menjaga keberlanjutan Brand Trust.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Marketing Campaign, Brand Trust, TicTac, Jaehyun NCT. |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing > Branding (Marketing) Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Rifani Lutfia Azzahra |
Date Deposited: | 11 Sep 2025 01:44 |
Last Modified: | 11 Sep 2025 01:44 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12571 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |