PENGARUH BRAND EQUITY, OFFERING EQUITY DAN RELATIONSHIP EQUITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS TRANSFORMASI DIGITAL TAMAN MINI INDONESIA INDAH)

Sari, Irma Ratna (2025) PENGARUH BRAND EQUITY, OFFERING EQUITY DAN RELATIONSHIP EQUITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS TRANSFORMASI DIGITAL TAMAN MINI INDONESIA INDAH). Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. COVER.pdf - Accepted Version

Download (351kB)
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (774kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (254kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand equity, offering equity dan relationship equity terhadap kepuasan dan dampaknya terhadap loyalitas pengunjung (studi kasus : transformasi digital Taman Mini Indonesia Indah). Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Modelling – Partial Least Square (SEM PLS). Dengan menggunakan teknik probability sampling, data diperoleh dari penyebaran kuesioner terhadap 322 orang responden yang merupakan anggota membership annual pass TMII yang melakukan pembelian pada periode November 2024 sampai dengan Maret 2025. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand equity berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan dan brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Offering equity menunjukkan pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan offering equity memiliki nilai yang tidak positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas. Relationship equity memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan relationship equity juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Sedangkan kepuasan pelanggan terbukti memiliki peran penting terhadap peningkatan loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini menegaskan pentingnya membangun hubungan emosional dan pengalaman yang berharga bagi pengunjung untuk meningkatkan loyalitas terlebih pada era digital. Kata Kunci : brand equity, offering equity, relationship equity, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, SEM-PLS

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: brand equity, offering equity, relationship equity, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, SEM-PLS
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Irma Ratna Sari
Date Deposited: 24 Sep 2025 02:29
Last Modified: 24 Sep 2025 02:29
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12662

Actions (login required)

View Item View Item