Santoso, Tsamarah Mumtaz (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MUSIK DIGITAL PADA TIKTOK DALAM MENINGKATKAN PROMOSI ALBUM MALIQ & D’ESSENTIAL “CAN MACHINES FALL IN LOVE?”. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
|
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Accepted Version Download (421kB) |
|
|
Text (BAB I - BAB III)
01. BAB I - BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (856kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (122kB) | Request a copy |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (91kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN .pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Integrated Marketing Communication (IMC) sebagai strategi komunikasi pemasaran modern untuk menyampaikan pesan yang konsisten sekaligus membangun keterikatan emosional dengan audiens. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus, serta data diperoleh melalui observasi konten TikTok, wawancara mendalam dengan pihak internal, tanggapan audiens, dan validasi triangulator. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi IMC dalam promosi album "Can Machines Fall in Love?" oleh Maliq & D’Essentials serta menilai efektivitas TikTok sebagai media promosi digital. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Maliq & D’Essentials menerapkan IMC (Kotler & Keller, 2016) secara konsisten melalui integrasi advertising, sales promotion, events & experiences, public relations & publicity, online & social media marketing, direct & databased marketing, dan personal selling. Temuan ini menegaskan bahwa penerapan IMC melalui TikTok yang terintegrasi dengan storytelling terbukti efektif meningkatkan awareness, loyalitas, partisipasi audiens, serta membangun hubungan jangka panjang dengan audiens.
| Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Integrated Marketing Communication, Media Sosial TikTok, Komunikasi Pemasaran, Musik Digital |
| Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Communication Science > Digital Communication Thesis > Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Tsamarah mumtaz santoso |
| Date Deposited: | 31 Oct 2025 04:13 |
| Last Modified: | 31 Oct 2025 04:13 |
| URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/12868 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

