Siregar, Annida Sabrina (2018) Perilaku Konsumtif Mahasiswa Universitas Bakrie Dalam Berbelanja Melalui Situs Marketplace Berbasis E-Commerce di Indonesia. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
(00.Cover).pdf - Submitted Version Download (509kB) | Preview |
Text (pdf)
(01. BAB I-III).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
(02. BAB IV).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
(03. BAB V).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
(04. BAB Daftar Pustaka).pdf - Submitted Version Download (126kB) | Preview |
Text (pdf)
(05. Lampiran).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (961kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian dilatarbelakangi meningkatnya pertumbuhan pengguna internet di dunia dan khususnya Indonesia. Banyak faktor yang menyebabkan meingkatnya konsumivitas terutama mahasiswa yang ingin membeli produk melalui situs belanja online, seperti harga yang lebih murah, berbelanja dengan nyaman, dan dapat membandingkan harga. Namun, ada faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, yaitu perilaku pembelian online. Maka pada penelitian ini, peneliti mengambil perilaku konsumtif pembelian konsumen sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian online. Kini banyak orang terutama mahasiswa melakukan aktivitas pembelian secara online karena menginginkan kemudahan tersebut, sehingga industri e-commerce yang ada di Indonesia semakin berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Peneliti ingin mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan para konsumen terutama mahasiswa memutuskan pembelian secara online pada situs e-commerce. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen mahasiswa Universitas Bakrie dalam berbelanja online pada situs e-commerce serta faktor apa saja yang mempengaruhi mereka sehingga berprilaku konsumtif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif fenomenologi kepada 6 orang konsumen yang rutin berbelanja online pada situs e-commerce. Peneliti mendapatkan hasil bahwa pembelanjaan secara online lebih mudah, memiliki kualitas informasi yang lebih baik dan lebih murah sehingga konsumen terus melakukan belanja online dan tingkat konsumivitasnya meningkat. Dari hasil penelitian membuktikan bahwa perilaku pembelian konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan faktor psikologis konsumen sebagai faktor yang paling dominan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Perilaku Konsumtif, Faktor Perilaku Konsumtif, Situs E-Commerce di Indonesia, Mahasiswa |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Customer Behavior Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Annida Sabrina |
Date Deposited: | 31 Aug 2018 06:14 |
Last Modified: | 31 Aug 2018 06:14 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1820 |
Actions (login required)
View Item |