PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM SOSIALISASI JOB DESCRIPTION TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI PT XYZ

Ula, Raudhatus Syifail (2016) PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM SOSIALISASI JOB DESCRIPTION TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI PT XYZ. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01. Bab I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (704kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi organisasi dalam sosialisasi job description terhadap efektivitas kerja karyawan di PT XYZ. Variabel komunikasi organisasi memiliki empat dimensi yaitu kualitas media, kemudahan mendapatkan informasi, penyebaran informasi, dan muatan informasi. Variabel efektivitas kerja memiliki tiga dimensi yaitu kemampuan menyesuaikan diri, prestasi kerja, dan kepuasan kerja, . Kuesioner disebarkan langsung kepada 92 orang respoden. Hasil penelitian dari uji korelasi menunjukkan bahwa hubungan kedua variabel tersebut positif dan signifikan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ketika komunikasi organisasi dalam sosialisasi job description tinggi maka hal tersebut berpotensi meningkatkan efektivitas kerja karyawan. Penelitian ini diharapkan bahwa perusahaan dapat menggunakan faktor dari komunikasi organisasi dalam sosialisasi job description yang dapat meningkatkan efektivitas kerja karyawan, dan bagi penelitian selanjutnya agar peneliti dapat menggali lebih dalam untuk menguji setiap dimensi komunikasi organisasi yang paling berpengaruh terhadap efektivitas kerja serta memperhatikan faktor lain yang dapat mendorong efektivitas kerja seperti struktur organisasi, teknologi dalam organisasi, lingkungan kerja internal dan eksternal serta kebijakan dan praktek manajemen dalam organisasi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Organisasi, Job description, Efektivitas Kerja
Subjects: Management > Personnel Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Raudhatus Syifail Ula
Date Deposited: 24 Aug 2016 08:49
Last Modified: 24 Aug 2016 08:49
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/223

Actions (login required)

View Item View Item