UPAYA MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi kasus: online shop yang menjual produknya sendiri)

Rohadian, Safitri (2019) UPAYA MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi kasus: online shop yang menjual produknya sendiri). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (556kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (770kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (897kB) | Request a copy

Abstract

Menggunakan media sosial Instagram sebagai alat pemasaran mengharuskan pemilik online shop untuk membangun customer engagement dengan followers agar bisnisnya dapat terus berkelanjutan. Engagement yang tinggi di Instagram dapat membantu online shop meningkatkan penjualan serta menggali informasi mengenai konsumennya lebih jauh dengan melakukan berbagai macam interaksi menggunakan fitur-fitur yang ada di Instagram. Penelitian ini menjabarkan tentang upaya dalam membangun customer engagement melalui media sosial Instagram yang dilakukan oleh empat orang pemilik online shop yang menjual produknya sendiri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang pengumpulan datanya dilakukan dengan wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan memaksimalkan penggunaan fitur-fitur Instagram dan mengaplikasikan konsep Customer engagement yaitu Content engagement (context dan communication), Media engagement, dan Engagement marketing activities (collaboration dan connection) merupakan upaya-upaya yang dilakukan dalam membangun customer engagement yang ternyata berpengaruh kepada peningkatan penjualan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Customer engagement, Media sosial, Instagram, Online shop
Subjects: Marketing > Commercial Products
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Safitri Rohadian
Date Deposited: 12 Aug 2019 07:59
Last Modified: 12 Aug 2019 07:59
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2459

Actions (login required)

View Item View Item