Prameswari, Ayudhia Sekar (2019) STRATEGI BRAND ACTIVATION UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (STUDI KASUS EVENT DEXTONE GOES TO SCHOOL DI SEKOLAH DASAR NEGERI 13 JAKARTA UTARA). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (387kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB 1.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (613kB) |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (240kB) | Preview |
Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (836kB) |
Abstract
Persaingan industri di Indonesia saat ini semakin ketat, diperlukan inovasi dan kreatif dalam membuat beragam ide hingga produk yang dihasilkan. Oleh karena itu, diperlukan strategi pemasaran yang tepat, seperti identifikasi target audience, menentukan tema, menentukan saluran komunikasi yang akan digunakan. Tidak hanya itu, suatu bentuk kegiatan merek juga harus mampu membangun hubungan emosional dengan konsumennya. Semakin kuat hubungan emosional, maka merek dengan konsumen akan lebih berkualitas, seperti konsumen sering membeli produk tersebut, hal ini ditujukan untuk meningkatkan brand awareness, meningkatkan minat konsumen terhadap merek tersebut, dan membangun hubungan. Penelitian ini menggunakan brand activation oleh Wallace, brand awareness oleh Aaker. Metode penelitian menggunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Objek penelitian adalah event Dextone Goes to School di Sekolah Dasar negeri 13 Jakarta Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketiga dimensi event yang terdiri atas entertainment, excitement, dan enterprise dalam event tersebut telah dilakukannya, namun kurang optimal dalam implementasinya karena lemahnya strategi pemasaran yang dilakukan, khususnya dalam mengidentifikasi target audience, sehingga kegiatan kegiatan menjadi tidak efektif. Peneliti merekomendasikan kepada penyelenggara event untuk mengoptimalkan strategi dan ketiga dimensi yakni entertainment, excitement dan enterprise untuk event-event selanjutnya, sehingga pesan dapat tersampaikan dengan baik, serta mengintegrasikan event offline dengan online agar event dapat lebih optimal meningkatkan brand awareness. Kata Kunci : Brand activation, event, brand awareness, Lem Dextone
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand activation, event, brand awareness, Lem Dextone |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ayudhia Sekar Prameswari |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 02:46 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 02:46 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2525 |
Actions (login required)
View Item |