ANALISIS MEDIA SOSIAL INFLUENCER KATEGORI ARTIS DAN SELEBGRAM PADA AKUN INSTAGRAM TWINNEYSHOP SEBAGAI STRATEGI PROMOSI

Lazini, Febian Glinka (2019) ANALISIS MEDIA SOSIAL INFLUENCER KATEGORI ARTIS DAN SELEBGRAM PADA AKUN INSTAGRAM TWINNEYSHOP SEBAGAI STRATEGI PROMOSI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover. pdf.pdf - Submitted Version

Download (415kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III pdf..pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV .pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version

Download (268kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy

Abstract

Media sosial Influencer merupakan fenomena dalam mempromosikan produk melalui media sosial, khususnya Instagram. Unggahan foto atau video dalam mempromosikan suatu produk dapat menarik perhatian calon konsumen, menggunakan media sosial influencer merupakan salah satu cara yang efektif dalam strategi promosi. Twinneyshop merupakan online shop yang menjual make up dan skincare. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penggunaan media social influencer pada akun instagram twinneyshop sebagai strategi promosi 2016 – 2018. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk melihat penerapan pendekatan analisis naratif dalam menganalisa penggunaan media social influencer Kategori Artis dan Selebgram pada akun instagram Twinneyshop sebagai strategi promosi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis naratif. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dengan pengamatan dan penelusuran langsung terhadap akun instagram twinneyshop serta melakukan wawancara mendalam terhadap para informan utama dan data sekunder diperoleh menggunakan jurnal online, artikel online, dan dokumen – dokumen yang menunjang penelitian. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa penggunaan media sosial influencer pada akun instagram twinneyshop sebagai strategi promosi dari 2016 – 2018 bersifat Reach, Resonance, dan Relevance pada kategori selebgram, sedangkan kategori artis hanya bersifat Relevance. Fitur – fitur media sosial Instagram twinneyshop pada kategori artis dan selebgram memenuhi tujuh fitur Instagram berupa homepage, followers, likes, komentar, arroba, caption, dan hastag. Kata kunci: Media sosial, Instagram, influencer, strategi promosi, Twinneyshop

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Instagram, influencer, strategi promosi, Twinneyshop
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Glinka Febian Lazini
Date Deposited: 19 Aug 2019 07:19
Last Modified: 19 Aug 2019 07:19
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2573

Actions (login required)

View Item View Item