Lazini, Febian Glinka (2019) ANALISIS MEDIA SOSIAL INFLUENCER KATEGORI ARTIS DAN SELEBGRAM PADA AKUN INSTAGRAM TWINNEYSHOP SEBAGAI STRATEGI PROMOSI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. Cover. pdf.pdf - Submitted Version Download (415kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I-III pdf..pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (446kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02 BAB IV .pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf (1).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (262kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version Download (268kB) | Preview |
Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (347kB) | Request a copy |
Abstract
Media sosial Influencer merupakan fenomena dalam mempromosikan produk melalui media sosial, khususnya Instagram. Unggahan foto atau video dalam mempromosikan suatu produk dapat menarik perhatian calon konsumen, menggunakan media sosial influencer merupakan salah satu cara yang efektif dalam strategi promosi. Twinneyshop merupakan online shop yang menjual make up dan skincare. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penggunaan media social influencer pada akun instagram twinneyshop sebagai strategi promosi 2016 – 2018. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk melihat penerapan pendekatan analisis naratif dalam menganalisa penggunaan media social influencer Kategori Artis dan Selebgram pada akun instagram Twinneyshop sebagai strategi promosi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis naratif. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dengan pengamatan dan penelusuran langsung terhadap akun instagram twinneyshop serta melakukan wawancara mendalam terhadap para informan utama dan data sekunder diperoleh menggunakan jurnal online, artikel online, dan dokumen – dokumen yang menunjang penelitian. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa penggunaan media sosial influencer pada akun instagram twinneyshop sebagai strategi promosi dari 2016 – 2018 bersifat Reach, Resonance, dan Relevance pada kategori selebgram, sedangkan kategori artis hanya bersifat Relevance. Fitur – fitur media sosial Instagram twinneyshop pada kategori artis dan selebgram memenuhi tujuh fitur Instagram berupa homepage, followers, likes, komentar, arroba, caption, dan hastag. Kata kunci: Media sosial, Instagram, influencer, strategi promosi, Twinneyshop
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media sosial, Instagram, influencer, strategi promosi, Twinneyshop |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Glinka Febian Lazini |
Date Deposited: | 19 Aug 2019 07:19 |
Last Modified: | 19 Aug 2019 07:19 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2573 |
Actions (login required)
View Item |