STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA INSTAGRAM @TRAINSTATION_STUDIO

Adam, ST. Rahma Maynisah (2019) STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA INSTAGRAM @TRAINSTATION_STUDIO. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (364kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (545kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (22kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (389kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menjelaskan mengenai strategi digital marketing pada Instagram @trainstation_studio. Tujuan penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui strategi digital marketing yang dijalankan oleh Trainstation Studio pada akun Instagram @trainstation_studio dalam mempromosikan studio olahraga khusus perempuan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang dilakukan dalam penelitian ini data primer yang diperoleh melalui wawancara dengan pihak Marketing Manager dan Admin Trainstation Studio dan data sekunder yang diperoleh dari sumber-sumber yang mendukung dan valid kebenarannya seperti studi pustaka dan dokumentasi. Berdasarkan analisis hasil penelitian, menunjukkan bahwa penerapan empat dimensi digital marketing yaitu cost atau transaction, interactive, incentive program dan site design yang dilakukan oleh Trainstation Studio, yaitu Trainstation Studio menggunakan strategi promosi dengan efektifitas yang tinggi yaitu Instagram sehingga dapat mempromosikan program-program dan kegiatan olahraga di konten Instagram dan menjadikan studio olahraga yang khusus perempuan serba merah muda yang Instagram-able, yang mempunyai instruktur dan fasilitas yang berkualitas baik. Trainstation Studio dapat membangun hubungan yang baik dengan followers dan konsumennya melalui aktivitas Instagram maupun di studio sehingga konsumen merasa nyaman untuk berolahraga di Trainstation Studio. Serta, Trainstation Studio memberikan tampilan visual yang berkualitas, teratur dan baik di akun Instagram @trainstation_studio sehingga membuat followersnya tertarik untuk mengikuti perkembangan, menyukai unggahan tersebut dan berolahraga di Trainstation Studio.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Instagram, Consumer Behaviour, Trainstation Studio
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: St. Rahma Maynisah Adam
Date Deposited: 20 Aug 2019 04:04
Last Modified: 20 Aug 2019 04:04
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2604

Actions (login required)

View Item View Item