Pratama, Lintang Aulia (2019) ANALISIS GAYA HIDUP DAN PERILAKU KONSUMEN GENERASI MILLENNIALS PENGGEMAR KAMERA ANALOG DI ERA DIGITAL YANG BERDOMISILI JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text
00. Cover.pdf Download (858kB) | Preview |
Text (Pdf)
01. Bab I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Pdf)
02. Bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Pdf)
03. Bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (189kB) |
|
Preview |
Text (Pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (224kB) | Preview |
Text (Pdf)
05. Lampiran 1.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (439kB) |
Abstract
Kembalinya tren kamera analog, mengundang generasi millennials di era digital. Fenomena Instagram #indo35mm sebagai penanda bahwa millenials tertarik dengan hasil dari kamera analog. Millennials yang tertarik untuk menggunakan kamera analog adalah usia 18-24 tahun, dimana mereka tertarik dengan tone warna yang dihasilkan oleh kamera analog. Peneliti menggunakan teori perilaku konsumen dari Kotler dan Armstrong yang berfokus pada gaya hidup yang menggunakan dimensi AIO (Activity, Interest, dan Opinion). Metode penelitian yang digunakan adalah fenomenologi dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gaya hidup generasi millennials berkaitan dengan dimensi gaya hidup AIO, dimana pada dimensi Activity, millennials penggemar kamera analog senang mengadakan kegiatan seperti hunting bersama, sharing session, dan acara seperti bazzar kamera analog. Selain itu di dimensi Interest, millennials yang menggemari kamera analog mencari minat akan hobi mereka tersebut menggunakan media digital seperti search engine pada Google, media sosial Instagram, maupun pada group kecil di media digital seperti Facebook dan Line Square. Sedangkan pada dimensi Opinion, millennials penggemar kamera analog dianggap sebagai perilaku konsumtif, yaitu kecenderungan millennials berperilaku berlebihan dalam membeli sesuatu atau mengikuti kegiatan dalam hobi mereka menggunakan kamera analog. selain itu ada faktor lain yaitu faktor personal dimana peran kerabat dan orang terdekat menjadi salah satu faktor penting bagi generasi millennials dalam menggemari kamera analog. Kata kunci: Fenomenologi, Gaya Hidup, Millennials, Kamera Analog.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fenomenologi, Gaya Hidup, Millennials, Kamera Analog |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Lintang Aulia Pratama |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 08:37 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 08:37 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2867 |
Actions (login required)
View Item |