Pengaruh Context, Communication, Collaboration dan Connection Social Media Instagram Terhadap Brand Image Pristine 8+ (Studi Kasus Pada Akun Instagram @pristine8.id)

Renaldi, Fachri (2019) Pengaruh Context, Communication, Collaboration dan Connection Social Media Instagram Terhadap Brand Image Pristine 8+ (Studi Kasus Pada Akun Instagram @pristine8.id). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (500kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (194kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (405kB)

Abstract

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat,melalui mengonsumsi AMDK (Air Minum Dalam Kemasan), tentunya persaingan AMDK juga semakin meningkat. Oleh karena itu, diperlukan kegiatan komunikasi pemasaran melalui Social Media untuk menciptakan suatu Brand Image pada Pristine 8+ supaya dapat terlihat berbeda dengan kompetitor. Melalui penelitian ini, terdapat tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Social Media Marketing pada akun Instagram @pristine8.id terhadap pembentukan Brand Image Pristine 8+ di kalangan followers akun @pristine8.id. Penelitian ini menggunakan teori pengoperasian social media yang dicetus oleh Chris Heur dalam Solis (2010) yang biasa dikenal dengan istilah 4C (context, communication, collaboration dan connection) serta teori Brand Image yang digagas oleh Keller (2008) yang terdiri atas tiga indikator (Favorability of brand association, Strength of brand association, Uniqueness of brand association). Metode yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Untuk tahap pengujian keabsahan data, penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan untuk tahap analisis data akan menjalani tahap analisis deskriptif, korelasi parsial, uji F dan uji T dengan menggunakan skala pengukuran Likert yang diolah dengan menggunakan software SPSS. Hasil dari penelitian ini terdapat tiga variable yang dapat mempengaruhi Brand Image Pristine 8+ secara positif, yaitu Context, Collaboration dan Connection.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, 4C, Instagram, Brand Image, Pemasaran
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fachri Renaldi
Date Deposited: 23 Aug 2019 10:38
Last Modified: 23 Aug 2019 10:38
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2902

Actions (login required)

View Item View Item