nurhuda nelson, rohima (2019) ANALISIS SELEBRITI ENDORSER SEBAGAI STRATEGI PROMOSI NAMO.ID DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (645kB) | Preview |
Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf Restricted to Registered users only Download (782kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (808kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (307kB) | Preview |
Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (370kB) | Request a copy |
Abstract
Toko online semakin menampakkan geliat pertumbuhannya ditandai dengan munculnya beragam platform belanja online seperti Tokopedia, Lazada, Zalora dan lain sebagainya. Dalam mengelola sebuah toko online dibutuhkan strategi promosi yang tepat agar dapat menumbuhkan kesadaran brand pada audience. Salah satu strateginya adalah dengan menggunakan selebriti endorser dalam mempromosikan suatu brand dan produk. Penelitian ini menjelaskan tentang bagaimana sebuah brand menggunakan selebriti endorder sebagai strategi promosi melalui indikator keberhasilan endorser yang disebutkan Percy dan Rossiter. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis selebriti endorser sebagai strategi promosi akun Instagram dalam upaya meningkatkan brand awareness Penerapan strategi promosi dengan menggunakan selebriti endorser dilihat dari kriteria-kriteria penggunaan selebriti endorser menurut Percy dan Rossiter yaitu, visibility, credibility, attraction, dan power. Sebuah brand yang menerapkan kriteria-kriteria tersebut dalam melakukan pemilihan selebriti endorser dapat meningkatkan brand awareness karena dengan menggunakan selebriti yang telah dikenal, memiliki kredibilitas, daya tarik dan power yang baik dapat menjadikan audience mengenal brand tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan model deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa wawancara mendalam dan data sekunder diperoleh dari sumber-sumber yang mendukung dan valid akan kebenarannya seperti studi pustaka dan jurnal. Informan pada penelitian ini adalah pihak yang terkait langsung dan ikut andil saat melakukan promosi. Kata kunci : selebriti endorser, Instagram, strategi promosi, brand awareness
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | selebriti endorser, Instagram, strategi promosi, brand awareness |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Marketing Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rohima Nurhuda Nelson |
Date Deposited: | 24 Aug 2019 06:22 |
Last Modified: | 24 Aug 2019 06:22 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2936 |
Actions (login required)
View Item |